Sukses

Polda Papua Sebut Kelompok Bersenjata Bakar Sekolah dan Aniaya Guru di Hitadipa

Kelompok bersenjata di bawah pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya dilaporkan membakar bangunan sekolah satu atap SD-SMP di Distrik Hitadipa, Intan Jaya, Papua.

Liputan6.com, Jayapura - Kelompok bersenjata Papua di bawah pimpinan Undius Kogoya dan Aibon Kogoya dilaporkan membakar bangunan sekolah satu atap SD-SMP di Distrik Hitadipa, Intan Jaya, Papua. Tak hanya itu, bahkan laporan ke Polda Papua menyebut, kelompok bersenjata tersebut juga menganiaya guru. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, di Jayapura, Kamis (31/3/2022) membenarkan adanya laporan itu. Dari laporan yang diterima terungkap insiden yang terjadi pada Rabu (30/3/2022) kemarin sekitar pukul 17.50 WIT, setelah anggota melihat kepulan asap dari arah Kampung Hitadipa.

Setelah melihat kepulan asap, kemudian anggota melakukan penyelidikan dan dipastikan kelompok bersenjata telah membakar gedung sekolah satu atap Hitadipa.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aniaya Warga Sipil

Dari keterangan saksi, sekitar pukul 16.30 WIT KKB ke Kampung Hitadipa kemudian membakar gedung sekolah satu atap YPPGI - SMP N 2 Hitadipa berjumlah 9 kelas.

“Mereka tidak hanya membakar gedung sekolah tetapi juga menganiaya warga sipil di antaranya seorang guru di sekolah yang dibakar KKB,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Kabid Humas menambahkan, setelah melakukan pembakaran dan penganiayaan warga KKB melarikan diri keluar dari Kampung Hitadipa. Hipadipa sendiri merupakan salah satu kampung yang berada di Distrik Hipadipa di Kabupaten Intan Jaya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.