Sukses

Upaya Wagub Uu Bangkitkan UMKM Jabar dengan Uudentity

Sesuai dengan semangat mensupport UMKM di Jawa Barat, UUdentity merilis beberapa artikel kaos yang dapat dibeli masyarakat.

Liputan6.com, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membangun wadah baru untuk UMKM-UMKM di Jabar yang bernama UUdentity yang dia resmikan langsung melalui Instagram Live pada Rabu (23/2/2022).

Sesuai dengan semangat mensupport UMKM di Jawa Barat, UUdentity merilis beberapa artikel kaos yang dapat dibeli masyarakat. Produk kaos ini dipilih menjadi produk pertama yang dibantu oleh UUdentity.

“UUdentity kan ada produk, yaitu kaos dengan berbagai macam kata yang unik. Sengaja kata-katanya unik, biar disukai dan tidak lupa. Saya mendorong UMKM menggeliat kembali dengan berbagai macam produk,” ujar Uu dalam keterangan tertulis, Minggu (27/2/2022).

Dengan hadirnya UUdentity, Uu membuka secara lebar jalan untuk para UMKM berkolaborasi bersama UUdentity dalam bentuk apapun. Bentuk support seperti mempromosikan UMKM di Jawa Barat atau kerjasama dengan UUdentity nantinya akan terus dilakukan Uu beserta UUdentity.

"Sehingga akan terjadi simbiosis mutualisme antara UMKM Jawa Barat dengan UUdentity yang sama-sama menaikan UMKM di Jawa Barat," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Endorse Gratis

Nantinya, UUdentity diharapkan dapat kolaborasi bersama UMKM-UMKM lain yang belum bisa memasarkan produknya secara luas. Bahkan Uu siap diendorse gratis oleh para pelaku UMKM di Jawa Barat. 

"Bedanya UUdentity dengan yang lain kan biasa kalau tukang kaos ini diborong, ngejaitnya di situ, nyablonnya di situ, dan jualan juga di situ. Jadi berbagai macam dari mulai produksi sampai ke masyarakat minimal ada 4 orang terlibat kolaborasi,” jelas Uu.

Kolaborasi antara UMKM ini sangat terbuka baik untuk bidang fashion, kuliner, furniture, dan masih banyak hal lainnya. Dimana Uu pun menyediakan page khusus untuk masyarakat yang memiliki UMKM dan ingin berkolaborasi bersama UUdentity lewat website resminya yaitu uudentity.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.