Sukses

Disdik Palu Bikin Kompetisi Antarsekolah untuk Tingkatkan Capaian Vaksinasi Anak

Liputan6.com, Palu - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu berjanji memberikan hadiah kepada sekolah yang berhasil meningkatkan capaian vaksinasi anak 6 sampai 11 tahun.

Pemberian hadiah itu sebagai salah satu langkah meningkatkan capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Palu yang masih rendah. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi mengungkapkan sudah membuat surat edaran ke pihak sekolah tingkat SD tentang besaran uang yang menjadi bonusnya.

Selain bonus, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga berharap pihak sekolah terus menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada para orangtua siswa-siswi.

“Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun memang masih rendah makanya kami dorong sekolah terus sosialisasikan ke para orangtua. Kepala sekolah yang berhasil dengan vaksinasi di sekolahnya akan diberikan hadiah,” Hardi mengatakan, usai menjadi narasumber di Podcast "inipalu", Sabtu (19/2/2022).

Hardi berharap cara itu bisa meningkatkan capaian vaksinasi anak usia SD yang hingga Sabtu (19/2/2022) baru mencapai 20 persen dari target 38.155 anak. Jumlah itu diakui jauh dari harapan. Terlebih dengan terus bertambahnya sekolah yang ditutup akibat ditemukan kasus Covid-19 pada siswa dan guru.

Jumlah sekolah yang ditutup di Kota Palu lantaran ditemukan klaster Covid-19 sendiri terus bertambah menjadi 16 sekolah, SD maupun SMP. Penutupan sementara dilakukan selama 10 hari atau sampai sekolah tersebut dan para siswa dinyatakan bebas Covid-19. Sementara pembelajaran dilakukan dengan daring.

Simak video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS