Sukses

5 Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Lombok di Dekat Sirkuit Mandalika, Mampir Yuk

Jika berkunjung ke Sirkuit Mandalika, jangan lewatkan untuk mampir ke tempat belanja oleh-oleh khas Lombok dekat Sirkuit Mandalika. Ada banyak oleh-oleh khas Lombok untuk dijadikan buah tangan saat kembali ke rumah.

Liputan6.com, Mataram - Indonesia harus bangga memiliki Sirkuit Mandalika yang berkelas internasional. Apalagi dengan adanya perhelatan MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika semakin disorot dunia.

Ketika liburan di Mandalika, para wisatawanpun tidak sekadar menikmati pesona keindahan Pulau Lombok. Mereka mulai berbondong-bondong melihat Sirkuit Mandalika dari dekat.

Jika kamu salah satu yang berkunjung ke Sirkuit Mandalika, jangan lewatkan untuk mampir ke tempat belanja oleh-oleh khas Lombok dekat Sirkuit Mandalika. Ada banyak oleh-oleh khas Lombok untuk dijadikan buah tangan saat kembali ke rumah.

Kamu bisa membagikan oleh-oleh khas Lombok yang umumnya berupa souvenir itu kepada kerabat, sahabat, atau teman kantor.

Melansir berbagai sumber, tempat belanja oleh-oleh khas Lombok dekat Sirkuit Mandalika antara lain Dusun Sade, Baleka dan Loyok, Desa Sukarara, Pasar Cakranegara, dan Pasar Seni Sayang Sayang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Dusun Sade

Dusun Sade merupakan pusat belanja oleh-oleh kain tenun khas Suku Sasak. Dusun yang populer di Mandalika ini lokasinya tidak jauh dari Sirkuit Mandalika, tepatnya di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Di dusun ini kamu bisa memborong kain tenun khas Suku Sasak yang merupakan warisan leluhur suku tersebut. Kain tenun itu dibuat oleh tangan-tangan kreatif wanita Suku Sasak.

2. Baleka dan Loyok

Tempat belanja oleh-oleh berikutnya dekat Sirkuit Mandalika adalah Baleka dan Loyok. Baleka berada di Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah. Daerah ini terkenal sebagai sentra kerajinan rotan.

Aneka jenis kerajinan rotan seperti tas hingga wadah kosmetik dapat kamu temukan di sini. Namun jika memburu kerajinan berbahan bambu, kamu bisa datang ke Loyok di Kecamatan Sikur.

3. Desa Sukarara

Kamu sedang memburu kain songket saat berkunjung ke Mandalika? Cobalah datang ke Desa Sukarara di Kecamatan Jongot, Lombok Tengah.

Kain songket tersebut dibuat dengan bantuan alat tradisional oleh warga Desa Sukarara. Maka jangan kaget kalau harganya cukup mahal dari biasanya. Tenang, harga kain songket di Desa Sukarara sebanding dengan kualitasnya.

3 dari 3 halaman

4. Pasar Cakranegara

Memborong oleh-oleh khas Lombok juga dapat kamu lakukan di Pasar Cakranegara. Souvenir hingga jajanan khas Lombok dapat kamu temukan di Pasar Cakranegara.

Kaos bermotif Lombok hingga tas dapat kamu temukan di Pasar Cakranegara. Selain itu, manisan rumput laut juga dapat kamu beli untuk oleh-oleh orang rumah di pasar ini.

5. Pasar Seni Sayang Sayang

Selain Pasar Cakranegara, kamu juga bisa membeli oleh-oleh di Pasar Seni Sayang Sayang. Banyak pernak-pernik yang dapat kamu temukan di pasar ini. Misalnya, kerajinan bambu dan aneka aksesoris.

Jajanan khas Lombok yang bikin kangen juga dapat kamu beli di Pasr Seni Sayang Sayang. Misalnya dodol khas Lombok, manisan rumput laut, manisan tomat, hingga kacang lilit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.