Sukses

Alun-Alun Garut Tetap Dibuka di Tengah Ancaman Kenaikan Kasus Covid-19

Saat ini, terjadi peningkatan angka kematian akibat lonjakan kasus Covid-19 menjadi 4 kasus kematian, setelah lima bulan terakhir nihil kasus meninggal dunia.

Liputan6.com, Garut - Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat menyatakan seluruh fasilitas Alun-Alun Garut tetap dibuka bagi publik di tengah meningkatnya ancaman kematian karena Covid-19 saat ini.

"Enggak, enggak, enggak kita enggak tutup Alun-Alun, sekolah juga hanya per sekolah (jika ada kasus Covid-19)," ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, Rabu (2/1/2022).

Sejak diresmikan dua pekan lalu oleh Gubernur Jawa Barat, antusiasme masyarakat Garut untuk menikmati sarana publik di Alun-Alun Garut terbilang tinggi. "Jadi sekarang ini alun-alun kita laksanakan pengawasannya oleh Satpol-PP ya," ujar dia.

Untuk menghindari timbulnya klaster baru seiring meningkatknya kunjungan warga di Alun-Alun, Rudy meminta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

"Kemarin kita dengan Forkopimda sepakat bahwa ini akan kita urai apabila terjadi kepadatan yang meningkat," ujar dia.

Rudy mengakui, saat ini terjadi peningkatan angka kematian akibat lonjakan kasus Covid-19 menjadi 4 kasus kematian, setelah lima bulan terakhir nihil kasus meninggal dunia.

"Kami minta waspada semuanya ada peningkatan (kasus Covid-19), meskipun banyaknya yang bergejala ringan," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.