Sukses

Ini Rahasianya Motor Lolos Masuk Tol Tangerang-Merak Lewat Pintu Gerbang

Liputan6.com, Serang Dua sepeda motor dikabarkan masuk ruas tol Tangerang-Merak (Tamer), diduga roda dua itu masuk melalui gerbang tol yang dikelola oleh PT Marga Mandala Sakti (MMS). Peristiwa pertama terjadi Minggu pagi, 23 Januari 2022.

Videonya diunggah oleh akun Instagram (IG) @beritacilegon. Berdasarkan pantauan Jumat, 23 Januari 2022 pukul 17.24 wib, video itu sudah dilihat 1.415 netizen. Namun Kompol Wiratno, selaku Ka.Induk PJR Serang Korlantas Polri, belum memberikan keterangan resminya.

Dalam video itu merekam seorang pengendara berjaket merah berboncengan dengan wanita berbaju hitam, menggunakan sepeda motor melajukan kendaraan di bahu jalan tol.

Kemudian, dalam video tersebut, tertulis keterangan peristiwa terjadi Minggu pagi, 23 Januari 2022 dan terjadi disekitar tol Cilegon Barat.

Kompol Wiratno mengirimkan keterangan sepeda masuk tol yang berbeda tempat kejadiannya. Dalam penjelasannya, ada sepeda motor yang dikendarai seorang kakek berusia 72 tahun, masuk melalui Gerbang Tol (GT) Serang Timur (Sertim) pada Minggu siang, 23 Januari 2022, sekitar pukul 13.30 wib. Suroso ketahuan Korlantas Polri Induk PJR Serang yang sedang patroli di KM 77.400 arah Merak.

"Seorang kakek masuk jalan tol yang bukan peruntukannya. Sepeda motor masuk dari GT Serang Timur arah Merak," kata Kompol Wiratno, Ka.Induk PJR Serang Korlantas Polri, melalui pesan elektroniknya, Minggu (23/01/2022).

Kakek itu berasal dari Kota Serang, Banten. Saat diperiksa surat kendaraan serta SIM nya, sang kakek tidak dapat menunjukkannya.

"SIM dan STNK saat kita minta, beliau tidak dapat menunjukkan alias nihil," ujarnya.

Simak video pilihan berikut

2 dari 2 halaman

Motor Diangkut Gunakan Truk

Demi keamanan, sepeda motor kemudian diangkut menggunakan mobil towing milik PT MMS, selaku operator tol Tangerang-Merak. Kendaraan roda dua itu selanjutnya dibawa ke kantor Ka.Induk PJR Serang Korlantas Polri.

"Anggota berusaha memberhentikan, pengemudi berhenti dan dikeluarkan perlahan ke GT Serang Timur. Kendaraan diamankan dengan towing ke kantor," ujarnya.