Sukses

Untaian Doa Warga Palu Saat Berziarah ke Makam Upin dan Ipin

Liputan6.com, Palu - Makam Upin dan Ipin di Kota Palu masih ramai dikunjungi warga yang penasaran makam viral itu. Menariknya, warga juga menyempatkan berdoa di dua makam tersebut.

Heboh keberadaan makam Upin dan Ipin di Kota Palu masih tampak. Rabu pagi (19/1/2022) puluhan warga berdatangan ke lokasi makam yang terletak di Kelurahan Layana, Kota Palu. Sebagian besar pengunjung adalah anak-anak yang menyempatkan diri datang sepulang sekolah.

Setelah rasa penasaran mereka terobati, banyak warga yang menyempatkan diri berdoa di sekitar makam itu.

"Selain karena penasaran saya ke sini juga dengan niat berdoa. Apalagi ini kan memang benar-benar makam," Andi, salah satu peziarah makam Upin dan Ipin, mengatakan, Rabu (19/1/2022).

Tidak hanya anak-anak yang datang sendiri, di antara peziarah tidak sedikit yang datang secara rombongan keluarga atau para orangtua yang datang lantaran permintaan sang anak.

Sebelumnya, pihak keluarga bayi yang makamnya dinamai Upin dan Ipin itu, menjelaskan, hal itu dilakukan karena terinspirasi dari serial kartun anak asal Malaysia saat memugar makam pada tahun 2016. Sebelumnya, kedua makam itu sejak tahun 1995 hanya diberi nisan batu.

Pihak keluarga juga menegaskan tidak ada kaitan antara makam anaknya itu dengan cerita serial Upin dan Ipin yang tersohor itu.

Simak video pilihan berikut ini: