Sukses

Vaksinasi Covid-19 Merdeka Anak di Garut Berhadiah Liburan Wisata, Mau?

Liputan6.com, Garut - Ada banyak cara untuk menjaring minat anak-anak usia 6-11 melakukan vaksinasi merdeka bagi anak, salah satunya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Memiliki pemandangan alam dan kawasan wisata air hangat yang eksotik dari ketinggian, pemerintah kecamatan Pasirwangi sengaja memberikan hiburan gratis.

Ratusan anak yang telah melaksanakan vaksinasi merdeka, mendapatkan kesempatan untuk menikmati sajian wisata di area wisata air hangat Puncak Darajat dan Awit Darajat Garut.

"Kami menargetkan vaksin 300 anak-anak TK usia yang sudah 6 tahun ke atas, di dua lokasi TK Islam Almanar dan TK plus Narul Huda," ujar Camat Pasirwangi Saeful Hidayat, Rabu (18/1/2022).

Menurutnya, ajakan berwisata secara gratis yang dilakukan Pemerintah Kecamatan diharapkan mampu meningkatkan target capaian vaksinasi Covid-19, bagi anak-anak.

"Kami sengaja memberikan tiket masuk gratis ke tempat wisata bagi anak-anak yang mau divaksin," kata dia.

Ada dua area wisata di wilayah Kecamatan Pasirwangi Garut, yang disediakan pemerintah kecamatan untuk menyemangati anak yang telah melakukan vaksinasi merdeka. "Ada Darajat Pass dan Awit Darajat yang kami sediakan secara gratis," kata dia.

Rencana itu mendapat dukungan penuh dari pengelola kedua kawasan wisata itu, sebagai upaya meningkatkan partisipasi anak melakukan vaksinasi.

"Kami berharap dengan pemberian tiket masuk wisata Darajat mampu meningkatkan semangat anak-anak untuk mau vaksin," kata dia.

Simak video pilihan berikut ini: