Sukses

Diusung Jadi Anggota DPR, Rusli Habibie Ingin Bertani Usai Lepas Jabatan Gubernur Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Golkar Provinsi Gorontalo tetapkan Rusli Habibie maju jadi bakal calon anggota DPR RI. Orang yang kini menjabat sebagai Gubernur Gorontalo itu, sepakat untuk dicalonkan kembali di bursa DPR RI.

"Pencalonan anggota DPR RI yang ditunjuk oleh 6 DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota adalah Rusli Habibie," kata juru bicara Pemenangan Partai Golkar Thomas Mopili Senin, (03/01/2022).

Thomas mengungkapkan, Partai Golkar Gorontalo akan memenangkan Rusli Habibie pada ajang politik 2024. Sehingga, mulai dari sekarang ada langkah-langkahnya yang harus disiapkan.

"Partai Golkar, tentunya siap memenangkan kontestan di tahun 2024 baik dari eksekutif dan legislatif," kata Thomas.

Selain itu, kata Thomas, strategi mereka adalah solid dan tetap kompak berjuang. Menurutnya, hal itu bukan persoalan ambisi politik, tetapi menjadikan Partai Golkar sebagai sarana yang efektif dalam melakukan pengabdian untuk Gorontalo.

"Partai Golkar bertekad untuk mempertahankan trend positif the Winner politik di Provinsi Gorontalo," tuturnya.

"Tentunya kita semua akan terus bahu-membahu dalam menciptakan berbagai perubahan di masa depan," pungkasnya.

Sementara itu, Rusli Habibie ketika dikonfirmasi mengaku, jika keinginannya setelah melepas jabatan sebagai orang nomor satu di Provinsi Gorontalo, ingin jadi petani.

"Saya ingin menjadi petani, dukungan partai dan aspirasi rakyat untuk maju ke DPR RI akan saya pertimbangkan nanti," singkatnya.

Simak juga video pilihan berikut: