Sukses

Pembunuhan ABK di Bitung Dipicu Ribut Soal Jatah Makan Siang

Tim gabungan yang mendapat informasi segera mendatangi TKP dan mengamankan pelaku. Sedangkan, korban sempat dilarikan ke RSUD Bitung, tetapi meninggal dunia akibat luka cukup parah.

Liputan6.com, Manado - Tim Tarsius Presisi Polres Bitung dan Polsek Matuari mengamankan pelaku pembunuhan terhadap sesama Anak Buah Kapal (ABK), sesaat usai kejadian di sekitar dermaga PT MJS Manembo-nembo Bawah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Sulut, pada Rabu (22/12/2021).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapkan, pelaku pembunuhan di Bitung itu berinisial AD (22), warga Kaidipang, Bolmong Utara, Sulut. Sedangkan, korbannya JNP (18), warga Lolak, Bolmong, Sulut.

“Keduanya merupakan ABK KM Samudera Kansa. Pelaku bertugas sebagai koki di kapal tersebut,” ujar Abast, Rabu malam.

Kejadiannya, sekitar pukul 12.20 Wita di atas KM Samudera Kansa yang sedang sandar di dermaga PT MJS Bitung. Informasi diperoleh, pelaku menegur korban karena mengambil jatah makan siang berlebih. Terjadi cekcok, korban lalu memukul mata kiri pelaku.

“Sesaat kemudian pelaku mengambil pisau dapur dan langsung menikam dada kanan korban sebanyak satu kali,” ujar Abast.

Tim gabungan yang mendapat informasi segera mendatangi TKP dan mengamankan pelaku. Sedangkan korban sempat dilarikan ke RSUD Bitung, namun kemudian meninggal dunia akibat luka cukup parah.

“Pelaku beserta barang bukti sebilah pisau dapur sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Abast.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.