Sukses

Libur Nataru, Polres Cilegon Siapkan Gerai Vaksin dan Antigen di Merak hingga Anyer

Selama natal 2021 dan tahun baru 2022, Polres Cilegon bersama petugas gabungan menyiapkan posko rapid tes antigen dan gerai vaksin. Untuk masyarakat yang akan menyebrang dari Pelabuhan Merak, bisa mendatangi posko di Cikuasa Atas, setelah Gerbang Tol (GT) Merak.

Liputan6.com, Cilegon Selama libur natal 2021 dan tahun baru 2022, Polres Cilegon bersama petugas gabungan menyiapkan posko rapid tes antigen dan gerai vaksin untuk masyarakat yang akan menyebrang dari Pelabuhan Merak. Masyarakat yang hendak melakukan tes antigen atau menerima vaksin bisa mendatangi posko di Cikuasa Atas, setelah Gerbang Tol (GT) Merak.

"Di Merak untuk antigen, nataru sudah disiapkan oleh ASDP, di Cikuasa Atas. Bagi masyarakat yang belum antigen bisa kesitu aja, sudah lengkap personil kita, gabungan disitu," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, diruangannya, Senin (20/12/2021).

Selain itu, gerai vaksin juga disiapkan di atas kapal yang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, objek wisata dan gerai vaksin mobile. Sigit Haryono menerangkan, vaksinasi dan rapid test dilakukan untuk meminimalisir penularan virus Covid-19 agar roda perekonomian bisa terus berputar. 

Menurut data yang dia terima, untuk Kota Cilegon, vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 70 persen. Sedangkan Kabupaten Serang, seperti Anyer maupun Cinangka, baru mencapai 60 persen untuk dosis pertamanya.

"Kemudian ada yang belum vaksin akan kami vaksin, kami akan membuka gerai vaksin di tempat wisata satu dan di tempat penyebrangan satu. Kemudian mobile, vaksin di atas kapal dari Merak ke Bakau," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Antisipasi Surat Negatif Covid-19 Palsu

Polres Cilegon akan membuka 7 pos pelayanan (posyan) disepanjang jalan menuju Pelabuhan Merak dan Anyer. Kepolisian juga akan memeriksa keaslian surat keterangan negatif covid-19 dan sertifikat vaksin.

Lantaran saat pemeriksaan libur Idul Fitri 2021, Polres Cilegon mengungkap adanya pemalsuan surat keterangan negatif covid-19.

"Pengawasannya adalah kita melihat bentuk surat, cap basah, foto copy atau tanda tangan. Kita pernah mengungkap kasus tersebut saat Idul Fitri, ada surat antigen yang palsu," jelasnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.