Sukses

Suporter Bagi-Bagi Nasi Gratis, Bayarnya Cukup Doa Persis Solo Juara Liga 2

Ada saja yang dilakukan oleh Persis Fans atau suporternya Persis Solo ini dalam memberikan dukungan untuk klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Mereka membagikan nasi bungkus gratis kepada warga di jalan, tapi mereka meminta doa 'Persis Solo Juara'

Liputan6.com, Solo Persis fans atau suporternya Persis Solo dari daerah Palur Kulon menggelar aksi bagi-bagi nasi bungkus di sekitaran jalan raya. Namun, meski mereka membagikan nasi gratis mereka meminta agar Persis Solo Juara Liga 2 dan bisa berkancah di Liga 1.

Kumpulan suporter Persis itu membentangkan spanduk putih dengan bertuliskan 'Nasi gratis!! bayar pakai doa Persis Juara' saat menggelar aksi tersebut.

Aycill, salah satu perwakilan suporter yang tengah membagikan nasi bungkus dengan membayar pakai doa itu mengatakan jika dengan bermodalkan uang patungan, mereka menyiapkan puliuhan nasi bungkus dan membagikannya kepada warga di jalan.

"Semalem saat laga Persis Solo melawan Sriwijaya FC kami nonbar dan membagikan nasi bungkus ini, Kami hanya meminta doa agar tim kebanggaan kami bisa juara liga 2 dan lolos ke liga 1," katanya kepada Liputan6.com, Senin (20/12/2021). 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Dukung Klub di Masa Pandemi

Ia menyebut, upaya mereka bisa menjadi salah satu bentuk dukungan untuk tim kebanggaannya warga Solo Raya yang tengah berjuang di babak 8 besar grup x Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor hingga tanggal 22 Desember 2021 mendatang. 

"Ide ini inisiatif sendiri lalu mengajak teman-teman lainnya di Palur kulon, ternyata mereka mau. Padahal ini dadakan sekitar 6 jam sebelum Persis Solo kemarin malam berlaga. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik dan rata-rata mendoakan Persis Juara, Semoga Persis benar-benar bisa juara, aamiin," ujar

Dia bersama sekitar 30 suporter dari Persis fans melakukan aksi bagi-bagi makanan tersebut saat mereka menggelar nonton bareng.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Indonesia belum bisa ditonton oleh banyak penonton, melainkan barus sebatas penonton undangan.

Hal itu lah yang akhirnya membuat mereka memilih menggelar nonton bareng sekaligus menggelar aksi bagi-bagi nasi bayar pakai doa agara tim yang mereka dukung juara pada musim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.