Sukses

Ratusan Siswa SMP dan Masyarakat Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Ratusan siswa SMPK Bina Wirawan Maumere antusias jalani vaksinasi Covid- 19 tahap ke dua dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Sikka - Mencegah penyebaran covid-19, ratusan siswa SMPK Bina Wirawan Maumere antusias menjalani vaksinasi Covid-19 tahap ke dua dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya peserta didik yang sangat antusias menyambut vaksinasi tersebut, tetapi sebagian besar masyarakat juga.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (17/12/2021) pagi, sebanyak 656 siswa SMPK Bina Wirawan Maumere dan masyarakat menjalani vaksinasi Covid 19 di halaman sekolah SMA Katholik Yohanes Paulus 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (17/12/2021) pagi.

Sejak pagi hari ratusan siswa SMPK Bina Wirawan Maumere bersama masyarakat ini antusias menjalani vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi tahap kedua ini merupakan inisiasi dari SMAK Yohanes Paulus 2 Maumere bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, NTT.

Sebelum disuntik vaksin, mereka terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, untuk menentukan ia layak atau tidaknya diberikan vaksin.

Stelamaris Dua Hagot, Siswa Kelas 8A SMPK Bina Wirawan Maumere ia mengatakan sangat senang setelah mendapat vaksinasi Covid-19 tahap ke dua, dengan vaksinasi ini mereka bisa kembali belajar tatap muka secara menyeluruh seperti biasanya.

"Sebelum mendapatkan vaksinasi Covid -19 proses belajar mengajar dilakukan dengan sistem sif, sehingga dalam satu minggu hanya tiga kali proses belajar mengajar," ungkapnya.

Ia pun berharap dengan selesainya vaksinasi pelajar, semua sekolah bisa menjalankan proses belajar mengajar seperti biasa.

Simak Juga Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.