Sukses

Mitos-Mitos Seram dalam Kampus Favorit di Yogyakarta, Boleh Percaya atau Tidak

Tidak jarang sebuah gedung atau kawasan menyimpan kisah mistis, tidak terkecuali di sebuah kampus, tempat menimba ilmu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tidak jarang sebuah gedung atau kawasan menyimpan kisah mistis, tidak terkecuali sebuah kampus, tempat menimba ilmu. Di Yogyakarta, ada kampus favorit yang terkenal dengan prestasinya. Namun, di balik pembatas kampus itu, rupanya tersimpan kisah-kisah mistis. Apa saja?

1. Larangan Menyanyikan Lagu Gugur Bunga di Bundaran Fakultas Teknik

Bagi mahasiswa fakultas teknik bahkan hampir seluruh mahasiswa kampus ternama itu tentu sudah tidak asing lagi dengan larangan yang satu ini. Konon katanya, barang siapa yang menyanyikan lagu gugur bunga di area bundaran teknik, maka sosok menyeramkan akan datang menghampiri.

Tanda bila sosok itu datang ialah dengan terciumnya aroma wangi yang semerbak. Bila aroma tersebut amat wangi maka sosok tersebut masih jauh. Namun, bila aroma tersebut tercium samar-samar maka sosok tersebut dekat dengan keberadaan kita.

2. Larangan Foto di Gerbang Utama

Mitos yang satu ini cukup terkenal dan dipercaya oleh mahasiswa kampus favorit itu. Entah siapa yang pertama kali menyebarkan mitos ini. Namun, banyak mahasiswa yang percaya apabila melakukan swafoto di depan gerbang kampus utama maka mahasiswa tersebut bisa menjadi mahasiswa abadi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perempuan Misterius

3. Mbak Yayuk Penunggu Fakultas Ekonomika dan Bisnis

Kisah seram kali ini datang dari Fakultas  Ekonomika dan Bisnis kampus ini. Sosok hantu perempuan tersebut akrab disapa dengan sebutan Mbak Yayuk. Menurut kabar yang beredar, Mbak Yayuk merupakan seorang mahasiswi kampus itu yang skripsinya sering ditolak.

Lantaran kecewa dan depresi, akhirnya Mbak Yayuk memutuskan untuk bunuh diri dengan cara melompat dari atas gedung. Konon katanya, keberadaan Mbak Yayuk sempat terekam kamera CCTV yang ada di fakultas ekonomika dan bisnis.

4. Sosok Rohana Penunggu Jembatan

Jembatan yang dikenal dengan jembatan perikanan ini berfungsi untuk menghubungkan fakultas perikanan dengan fakultas kedokteran hewan. Pada siang hari jembatan ini tampak biasa saja, seperti layaknya jembatan lain yang ada di kampus favorit itu.

Namun, ketika malam hari, jembatan yang satu ini terkenal cukup angker. Hal ini karena munculnya sosok Rohana, hantu berkerudung yang menunggu jembatan ini. Dalam penampakannya, Rohana akan berdiri di tengah jembatan, lalu akan melompat ke bawah. Anehnya, ketika ditengok ke bawah sosok tersebut tidak ada.

 

Penulis: Yohana Nabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.