Sukses

Resmi Dilantik, Kasi Pidsus Kejari Cilacap Janji Tuntaskan Kasus Lama

Liputan6.com, Cilacap - Setelah sempat dijabat rangkap oleh bidang lain, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap menetapkan dan melantik Sonang Simanjuntak sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Senin pagi (29/11/2021 di Aula Satya Adhi Wicaksana.

Kajari Cilacap melalui Kasi Intel Dian Purnama mengatakan, pelantikan Sonang Simanjuntak tersebut berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI Nom KEP-IV/731/C.4/10/2021 tertanggal 29 Oktober 2021.

Sebelumnya Sonang bertugas di Kejari Padang Sidempuan sebagai Kepala Seksi Intelijen. Adapun saksi dalam pelentikan adalah AG.Erwin Andriyanto dan Eko Joko Purwanto.

"Atas pelantikan tersebut diharapkan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus segera menuntaskan kasus kasus penangangan perkara tindak pidana korupsi yang sedang di tangani," katanya, dalam keterangannya, dikutip Selasa (30/11/2021).

sebelumnya, Sonang Simanjuntak saat bertugas di Kejari Padang Sidempuan menjalin kemitraan dengan jurnalis yang berada di bawah naungan PWI Padang Sidempuan untuk bersinergi dan saling mendukung sesuai tupoksi masing-masing.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Perkara Lama

Sebagai langkah awal dirinya akan meneruskan program kerja dan penanganan perkara yang menjadi prioritas di Kejari Cilacap.

"Karena saya baru masuk di Cilacap, tentu saya akan melakukan rakor internal terkait penangan perkara pidsus, dan saya akan meneruskan program pidsus sebelumnya," kata Sonang.

Usai dilantik, Sonang Simanjuntak sempat pula mengunjungi Gedung kantor Kejari Cilacap yang rencana akhir tahun selesai tahap pembangunannya.

Seperti diketahui Kejari Cilacap akan pindah kantor di wilayah Cilacap Utara setelah sejak puluhan tahun berada di tengah kota Cilacap.