Sukses

Cerita Kasmin Si Tukang Becak yang Sukses 'Gusur' Petahana di Pilkades Serentak Cirebon

Kasmin, seorang tukang becak berhasil menjadi kepala desa usai mengalahkan petahana di Pilkades Junjang, Kabupaten Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Optimisme Kasmin bersama warga membangun desa semakin bertambah setelah dia dinyatakan menang pada penyelenggaraan pemilihan kuwu atau kepala desa yang di gelar serentak di Kabupaten Cirebon, Minggu (21/11/2021).

Kasmin merupakan kandidat yang terpilih pada Pilkades Desa Junjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Kasmin mengalahkan empat kandidat lainnya pada Pilkades kemarin.

Menurut hasil realcount pemilihan Kepala Desa Jungjang, Kasmin memperoleh suara 2.072. Mengalahkan petahana Kepala Desa sebelumnya bernama Sutrisno yang memperoleh 1.828.

Berada di urutan ketiga H Nasron memperoleh 1.485 suara, kemudian di posisi keempat Bandanuji dengan perolehan suara 469 dan di posisi terakhir ada nama Toto Sugiharto dengan perolehan suara sebanyak 64 suara.

"Tidak menyangka dan saya siap menjaga amanah bekerja keras," kata Kasmin.

Pada kesehariannya, Kasmin menjadi tukang becak di lingkungannya. Diketahui, Kasmin dikenal baik, ramah hingga warga sekitar pasti mengenalnya.

Kini, sang pengayuh becak itu terpilih sebagai Kepala Desa Jungjang untuk enam tahun mendatang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bangun Desa

Kasmin berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepadanya. Dia mengaku siap bekerja keras untuk bersama membangun Desa Junjang Kabupaten Cirebon.

"Makasih banyak kepada masyarakat Desa Jungjang yang sudah mempercayakan saya sebagai kuwu (kepala desa), saya akan bekerja keras untuk membenahi desa dengan semangat kebersamaan," ungkap Kasmin.

Diketahui, sebanyak 135 desa di Kabupaten Cirebon menyelenggarakan pemilihan kuwu (Pilwu) atau kepala desa secara serentak pada Minggu 21 November 2021. Sementara itu, jumlah warga yang tercatat dalam DPT terverifikasi pada Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon sebanyak 536.482 jiwa.

Selain itu, penyelenggaraan Pilwu Serentak tercatat diikuti oleh 476 orang. Terdiri dari 436 laki-lakidan 40 perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.