Sukses

Selamat, Beasiswa Bobby Nasution Diberikan Kepada 300 Pelajar Kota Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara pribadi memberikan beasiswa kuliah hingga wisuda untuk 300 pelajar Kota Medan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, sebagai upaya memajukan sekaligus meningkatkan pendidikan.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara pribadi memberikan beasiswa kuliah hingga wisuda untuk 300 pelajar Kota Medan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, sebagai upaya memajukan sekaligus meningkatkan pendidikan.

Bobby memberikan prioritas bagi pelajar yatim atau piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat pandemi Covid-19, dan dalam kategori keluarga tidak mampu untuk melanjutkan kuliah gratis hingga wisuda di Universitas Prima Indonesia (Unpri).

Pelaksanaan Ujian Beasiswa Bobby Nasution di Unpri, Jalan Sekip, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Petisah, dilaksanakan Kamis (11//11/2021). Bobby hadir langsung untuk melihat pelaksanaan ujian tersebut.

Ada sejumlah program studi yang dapat menjadi pilihan bagi penerima beasiswa, yakni program studi keperawatan dan kebidanan, keguruan dan ilmu pendidikan, serta teknologi dan ilmu komputer, agroteknologi, kesehatan masyarakat, ekonomi dan hukum.

Untuk pelaksanaan pendaftarannya telah dimulai sejak 26 hingga 31 Oktober 2021. Formulir pendaftaran dapat diambil di kantor kecamatan sesuai domisili. Kini para peserta tengah melaksanakan ujian yang dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 11 November 2021.

"Karena masih suasana Covid-19, situasi pelaksanaan ujian kita buat berjarak. Yang mendaftar juga lebih dari 300 orang, jadi kita buat ujiannya secara bertahap," kata Bobby.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Terhadap Pendidikan

Diterangkan menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kontribusi terhadap dunia pendidikan di Kota Medan. Hal ini dilakukan agar yang mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sebagai modal meraih masa depan.

"Ini bukan kegiatan yang menggunakan anggaran Pemko Medan. Ini bukan program Pemko Medan, ini pribadi Bobby Nasution yang bekerja sama dengan Unpri," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.