Sukses

Upaya Pemkab Serdang Bedagai Tangani Korban Banjir, Salurkan 16.500 Kg Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai telah menyalurkan lebih dari 16.500 Kilogram (Kg) beras kepada seluruh korban banjir yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Liputan6.com, Serdang Bedagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai telah menyalurkan lebih dari 16.500 Kilogram (Kg) beras kepada seluruh korban banjir yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, bantuan kepada korban banjir terus disalurkan. Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus dirajut sebagai langkah penanganan korban banjir.

"Hingga kini ketinggian air masih cukup tinggi, di beberapa wilayah ketinggian mencapai 1 meter. Kita minta masyarakat tetap waspada kenaikan air kembali terjadi," katanya, Selasa (9/11/2021).

Diterangkan Darma, tidak hanya bantuan beras, bantuan untuk kebutuhan masyarakat juga disiapkan mulai dari tenda darurat, pendirian dapur umum, selimut, matras, perahu karet, tangki air, bahan sembako lainnya serta obat-obatan telah disalurkan Pemerintah.

"Lebih dari 5.400-an KK warga kita terdampak akibat banjir ini. Begitu juga rumah yang terdampak. Kita harapkan banjir segera surut dan masyarakat bersabar. Terus berdoa dan ikhtiar agar banjir segera surut," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirikan Tenda Darurat

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Serdang Bedagai, 16 titik tenda darurat sudah didirikan yang tersebar di sejumlah desa di beberapa kecamatan.

Dari 5.469 Kepala Keluarga yang terkena dampak banjir, terbanyak ada di Kecamatan Tanjung Beringin, yakni 3.296 KK. Selanjutnya Sei Rampah 2.010 KK, Tebing Tinggi 145 KK, dan Sipispis 18 KK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.