Sukses

Ketika Purnawirawan Jenderal Bintang Dua Jadi Dewan Penasehat Legend Kiwal Garuda Hitam

Tak hanya pemasangan PDH kepada Irjen Pol Purnawirawan Suedi Husein, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemasangan PDL kepada Capt. Andi Bahdar Saleh sebagai Dewan Penasehat

Liputan6.com, Makassar - Organisasi Legend Kiwal Garuda Hitam terus mengepakkan sayapnya. Tak tanggung-tanggung, Irjen Pol Purnawirawan Suedi Husein pun menyatakan diri bergabung dalam organisasi yang bergerak di bidang pengawalan itu sebagai Dewan Penasehat.

Bertempat di Balai Aroepala, Irjen Pol Purnawirawan Suedi Husein menjalani prosesi pemasangan PDH yang ditandai dengan penganugrahan sebagai Ketua Dewan Penasehat Legend Kiwal Garuda Hitam. Pemasangan PDH ini sendiri dilakukan oleh Ketua Umum Ormas Legend Kiwal Garuda Hitam, Andi Satria Hamzah disaksikan segenap dewan pengurus yang hadir.

"Kegiatan ini menjadi momentun baik bagi semua pihak dalam rangka konsolidasi organisasi, silaturahmi dan penyegaran pengurus," kata Ketua Dewan Pembina sekaligus Penasehat Legend Kiwal Garuda Hitam, Andi Herlin, Sabtu (6/11/2021).

Tak hanya pemasangan PDH kepada Irjen Pol Purnawirawan Suedi Husein, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemasangan PDL kepada Capt. Andi Bahdar Saleh sebagai Dewan Penasehat Ormas Legend Kiwal Garuda Hitam.

"ini adalah bagian dari penguatan jejaring Ormas. Diharapkan momentum ini makin memacu kinerja,” tutup Andi Herlin yang juga merupakan Direktur Utama Adhitara Group.

Untuk diketahui, Irjen Pol Purnawirawan Suedi Husein memiliki rekam jejak karir yang mentereng. Purnawairawan Polri Bintang Dua itu pernah bertugas sebagai Direktur Penyidikan KPK. Dia juga pernah lama menjabat sebagai Kapolda Riau dan Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI.

Lulusan Akademi Polisi 1984 ini berpengalaman dalam bidang Reserse. Jabatan terakhirnya sebelum pensiuan adalah Kasespimmen Sespim Polri Lemdikpol.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.