Sukses

Kasus Aktif Covid-19 di Kota Kupang Turun Drastis, Dinkes Sebut Sisa 61 Orang

Liputan6.com, Kupang - Kasus Covid-19 di Kupang, NTT, menurun drastis. Data Dinas Kesehatan Kota Kupang menyebut, kasus aktif Covid-19 di daerah itu hanya tersisa 61 orang. 

"Turun signifikan apabila dibandingkan pada September 2021," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Retnowati, Kamis (21/10/2021). 

Retno mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kupang sudah di bawah 20 kasus dalam sepekan dan tidak ada kasus kematian akibat Covid-19.

Menurut dia hingga pekan ketiga Oktober sudah tidak ada lagi penambahan kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Kota Kupang.

"Apabila dilihat dari kasus Covid-19, maka Kota Kupang sudah dalam status PPKM Level 1 karena tidak ditemukan lagi adanya kasus kematian karena Covid-19," kata Retnowati.

Kendati demikian, menurut dia, warga Kota Kupang harus tetap menjaga kesehatan, berolahraga yang rutin untuk menjaga stamina dan selalu menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam berbagai aktivitas.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tersisa 61 Kasus Aktif

Retno menegaskan penerapan protokol kesehatan sangatlah penting untuk mencegah paparan virus Corona jenis baru dengan menggunakan masker, membatasi mobilitas, menjaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Apabila kita melakukan 5M dengan sunguh-sungguh, maka tidak akan mudah terpapar virus Covid-19," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Kupang jumlah total kasus positif Covid-19 mencapai 15.340, orang terdiri dari pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona mencapai 14.950 orang.

Sementara pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan mencapai 61 orang, terdiri dari isolasi mandiri tiga orang dan perawatan di rumah sakit 58 orang. Selain itu pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Kupang tercatat 329 orang.