Sukses

Nakhodai Hipmi Sumut, Ini Visi Misi Ade Jona Prasetyo

Sosok Ade Jona di dunia usaha Sumatera Utara memang tak asing lagi. HIPMI mempunyai peran besar dalam perjalanan karirnya sejak ia berusia 23 tahun.

Liputan6.com, Medan - Ade Jona Prasetyo terpilih aklamasi sebagai ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Sumatera Utara 2021-2024 pada Musda yang berlangsung di Hotel Mikie Holiday, Berastagi, Jumat (24/9/2021).

Ade Jona menegaskan komitmennya untuk menguatkan peran Hipmi sebagai lokomotif pembangunan ekonomi Sumatera Utara, dan turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional yang terimbas pandemi covid-19.

“Kita harus saling bahu membahu untuk memulihkan kondisi ekonomi nasional akibat pandemi ini,” katanya.

Sosok Ade Jona di dunia usaha Sumatera Utara memang tak asing lagi. Hipmi mempunyai peran besar dalam perjalanan karirnya sejak ia berusia 23 tahun.

Pada tahun 2015, Ade Jona dan teman-temannya mendirikan PT Wirasena Cipta Reswara Grup dan dipercaya menjadi Komisaris. Tiga tahun berikutnya, perusahaan ini membuka anak perusahaan yang diberi nama PT Sambas Wirasena Sinergi dan Ade diangkat sebagai Direktur Utama hingga saat ini.

Sebagai wadah para pengusaha muda di Sumatera Utara berkewajiban untuk memperhatikan pengusaha yang ada di setiap daerah dan membantu UMKM memperbesar skala usahanya. Untuk itu, kepengurusan Hipmi Sumut di bawah kepemimpinan Ade Jona telah merancang sejumlah program prioritas yang tercermin dalam visi dan misi organisasi.

Ade Jona menjelaskan, ada beberapa misi yang akan diwujudkan. Semuanya telah disusun secara rinci menjadi program kerja yang dirangkum dengan tagline REAL, yakni Re-Connecting, Expand, Action, dan Loyalty. Misi-misi tersebut yaitu mewujudkan BPD Hipmi Sumut sebagai organisasi profesional yang mandiri, baik secara institusi maupun keanggotaan dengan memperkuat tali silaturahmi antar BPC Hipmi se-Sumut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Nilai Tambah

Kemudian meningkatkan nilai tambah anggota Hipmi se-Sumut serta persentase wirausahawan baru untuk menghasilkan generasi baru yang kompeten dengan memperluas jaringan bisnis baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Selanjutnya, dia akan memperkuat peran BPD Hipmi Sumut sebagai mitra strategis pemerintah provinsi Sumut dalam mempercepat pembangunan ekonomi serta mendorong terciptanya peraturan daerah yang berpihak kepada HIPMI dan pengusaha pemula.

“Kita juga ingin menanamkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap organisasi kepada setiap kader HIPMI agar tercipta kolaborasi demi terwujudnya masa keemasan HIPMI,” ungkap Ade Jona yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara Umum BPD HIPMI Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.