Sukses

PPP Kota Tasik Gelar Vaksinasi Berhadiah Beras, Buruan Jangan Kehabisan

Liputan6.com, Tasikmalaya - Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menyelenggarakan vaksinasi Covid-19, berhadiah beras bagi mereka yang telah melaksanakan vaksinasi.

Upaya ini terpaksa ditempuh pengurus partai, Pemkot Tasik termasuk komunitas warga lainnya, di tengah rendahnya capaian vaksinasi warga saat pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya biasanya tensi 120 sekarang 140 naik, was was mungkin pak, tapi lumayan dapat beras buat masak. Alhamdulillah,” ujar Aah, salah satu peserta Vaksin, Senin (28/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berhadiah beras ini, mendapatkan respons positif warga. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang, menggunakan masker mereka rela mengantri mengikuti kegiatan itu. Peserta yang lolos screening langsung mendapatkan Suntikan pertama vaksin Sinovac.

Kabid P2P Dinkes Kota Tasikmalaya Asep Hendra mengatakan, saat ini capaian vaksinasi kota Tasikmalaya baru mencapai 200 ribu warga yang telah mengikuti vaksinasi tahap warga, atau sekitar 36 persen dari seluruh target vaksinasi kota Tasik.

“Angka vaksinasi di kita sudah 36 persen untuk tahap satu. Sementara tahap dua baru 20 persen,” ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Warga

Sementara untuk mencapai herd immunity di atas 70 persen, sedikitnya harus tersedia dosis vaksin hingga 560 ribu jiwa. “Jadi kira kira kita masih kurang 300 ribu orang lagi untuk vaksin,” kata dia.

Asep mengaku, pelaksanaan vaksinasi massal saat ini terbilang lebih mudah dibanding saat pertama pemerintah mancanangkan program vaksinasi massal secara serempak.

“Sekarang juga masyarakat tinggal datang ke Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan DPP PPP Kartika Yudhisti, mengatakan total ada 1000 vaksin yang dibagikan dalam gebyar Vaksinasi Covid-19 itu. Menurutnya, kegiatan itu sengaja digelar PPP kota Tasik untuk membantu pemerintah meningkatkan tingkat herd Immmunity warga.

Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Kami juga berikan sembako buat peserta vaksin sebagai bentuk apresiasi sudah mau divaksin,” ujarnya.