Sukses

Aksi Nekat Nenek di Balikpapan Lompat dari Atas Jembatan Manggar

Warga yang bermukim di sekitar wilayah Jembatan Manggar, Balikpapan Timur dikejutkan dengan teriakan minta tolong, pada Rabu (22/9/2021).

Liputan6.com, Balikpapan - Warga yang bermukim di sekitar wilayah Jembatan Manggar, Balikpapan Timur dikejutkan dengan teriakan minta tolong, pada Rabu (22/9/2021) pagi. Rupanya, teriakan tersebut dari seorang wanita bernama Saudah Iriani (52). Dia melihat seorang wanita paruh baya melompat dari atas Jembatan Manggar, diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri.

Diketahui, wanita paruh baya itu berusia 60 tahun warga Manggar, Balikpapan Timur. Kejadian itu sekitar pukul 08.30 Wita kondisi air sungai tersebut beraliran deras.

Sontak saja aksi tersebut membuat warga panik dan berteriak minta tolong untuk menyelamatkan korban. Beruntung di atas sungai Manggar tersebut melintas kapal dengan sigap awak kapal langsung terjun dan menyelamatkan korban.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permintaan Korban

Dari penuturan saksi Saudah Iriani, kejadian itu bermula saat dirinya hendak pergi bekerja mengendarai sepeda motor. Korban meminta tolong untuk mengantarkan ke laundry. Selanjutnya, korban meminta diantarkan ke ATM Manggar untuk memeriksa kiriman uang dari anaknya.

"Kemudian minta diantar ke Pasar Manggar dengan alasan ada janji dengan teman. Setelah sampai di Jembatan Manggar korban meminta turun, Saya bilang untuk ke pasar masih jauh Bu Haji, tetapi tidak dihiraukan korban, lalu korban langsung melompat ke sungai dari jembatan," terang Saudah saat dimintai keterangan petugas Polsek Balikpapan Timur, di lokasi kejadian.

Aksi penyelamatan dilakukan oleh Ali salah satu nakhoda kapal yang tepat melintas di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi korban dibantu warga sekitar. Korban lalu dibawa ke Puskesmas Manggar untuk penanganan medis.

3 dari 3 halaman

Ditangani Pihak Medis

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Fx Hartanta membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pmasih fokus dalam penanganan medis di Puskesmas Manggar.

"Setelah mendengar informasi kejadian selanjutnya petugas kami melakukan kroscek kemudian mengevakuasi ke Puskesmas Manggar," kata Hartanta.

Sampai saat, ini pihaknya belum mengetahui terkait motif yang dilakukan korban, lantaran korban belum dapat dimintai keterangan dan masih dalam perawatan. “Belum bisa dimintai keterangan menunggu pulih dulu,” dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.