Sukses

ATM dalam Minimarket di Serang Dijebol, Uang Rp304 Juta Raib Digondol Maling

Uang Rp 304 juta melayang dari mesin ATM milik BRI. Usai mesin itu dibobol maling, yang pertama kali mengetahui kejadian itu adalah pegawai minimarket saat membuka tokonya.

Liputan6.com, Serang - Uang Rp 304 juta melayang dari mesin ATM milik BRI. Usai mesin itu dibobol maling, yang pertama kali mengetahui kejadian itu adalah pegawai minimarket saat membuka tokonya, Kamis pagi, 16 September 2021, sekitar pukul 06.30 wib.

Pegawai minimarket yang berlokasi di Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, kemudian melapor ke polisi.

"Kejadian awal diketahui oleh penjaga toko yang membuka tokonya. Mereka kaget mesin ATM sudah dibobol dan melapor ke polisi," kata Kapolsek Serang, Kompol Bambang Wibisono, di lokasi kejadian, Kamis (16/9/2021).

Menurut Bambang, peristiwa itu diketahui pekerja minimarket sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian personel Polsek Serang datang ke lokasi kejadian.

Anggota polisi melakukan olah TKP dan menemukan beberapa bukti, seperti atap yang berlubang karena dilas, kemudian internit yang jebol hingga adanya tabung oksigen dan tabung gas LPG 3 kg yang tertinggal di lokasi kejadian.

"Atap minimarket dilubangi seperti dilas, internit jebol, mesin ATM seperti bekas dilas, tabung oksigen warna putih dan tabung gas LPG 3kg ada di lokasi kejadian," terangnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Analisis Awal Polisi

Analisa sementara kepolisian, maling naik ke atap minimarket menggunakan tangga, kemudian menjebol internit. Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

"Kasus ini selanjutnya ditangani oleh Satreskrim Polres Serang Kota. Langkah kepolisian sudah dilakukan di tempat kejadian perkara," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.