Sukses

Menanti Senja Menoreh di Angkringan Modern Kulon Progo

Angkringan sudah biasa ditemui di Daerah Istimewa Yogyakarta, tak terkecuali di Kulon Progo.

Liputan6.com, Yogyakarta - Angkringan sudah biasa ditemui di Daerah Istimewa Yogyakarta DIY, tak terkecuali di Kulon Progo. Namun, ada hal yang berbeda dari angkringan Kripala yang berlokasi di Kulon Progo.

Angkringan yang menyuguhkan keindahan perbukitan Menoreh ini berlokasi di Jalan Persandian, Ngipik Rejo, Banjararum, Kalibawang, Kulon Progo. Tidak saja keindahan Bukit Menoreh, di sini pengunjung juga bisa merasakan sejuknya udara tanpa polusi, kicauan burung, serta gemericik air sungai.

Walaupun berkonsep angkringan, tetapi Kripala bisa disebut angkringan modern. Sekalipun dikelilingi persawahan, Kripala menyediakan free wifi bagi para pengunjungnya.

Selain itu, tempat yang baru dibuka pada Selasa, 29 Juni 2021 ini juga sudah terlihat dalam Google Maps. Jadi, tidak perlu takut tersesat bila ingin ke tempat ini.

Menu yang disediakan di sini pun cukup beragam. Selain jajanan angkringan pada umumnya, Kripala juga menyediakan makanan berat yang dapat dinikmati rombongan. Contohnya, ayam bakar taliwang utuh dan ayam bakar utuh.

Selain menyediakan paket besar, Kripala juga menyediakan bundle makanan dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp13.000 hingga Rp15.000.

Dikutip dari akun Instagram Kripala @kripala_, angkringan yang satu ini tidak pernah libur kecuali pada hari raya dan mulai buka pada pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

Namun, apabila ingin menikmati sensasi menyantap makanan di Kripala dengan maksimal, maka datang lah pada pukul 16.00 WIB. Saat matahari mulai tenggelam, suasana angkringan di Kulon Progo ini akan semakin eksotis.

 

Penulis: Yohana Nabilla

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.