Sukses

Pesan dalam Aksi Bagi Masker Jurnalis Palu

Ratusan paket masker dan multivitamin dibagikan Satgas Covid-19 Jurnalis Palu kepada para pengendara jelang perpanjangan PPKM Level 4, Senin (6/9/2021).

Liputan6.com, Palu - Ratusan paket masker dan multivitamin dibagikan Satgas Covid-19 Jurnalis Palu kepada para pengendara jelang perpanjangan PPKM Level 4, Senin (6/9/2021).

Pembagian masker dan multivitamin gratis itu dilakukan puluhan jurnalis di Jalan Samratulagi, Kota Palu. Aksi itu dilakukan lantaran masih banyak warga di tempat umum yang abai terhadap protokol kesehatan meski PPKM Level 4 masih diberlakukan.

Tak hanya bagi-bagi masker, edukasi protokol kesehatan di ruang publik juga diberikan oleh para jurnalis. Terlebih sebagian jurnalis yang ikut dalam aksi itu juga penyintas Covid-19 yang telah sembuh.

"Dengan ini kami berharap masyarakat tetap patuh terhadap prokes terutama masker. Apalagi di tempat ramai," Sukarelawan Satgas Covid-19 Jurnalis Palu, Rahman Odi mengatakan, Senin (06/9/2021).

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Sederhana Cegah Lonjakan Kasus

Walau sederhana, Odi mengatakan, aksi itu juga sebagai bentuk kontribusi Jurnalis Palu dalam menekan penyebaran Covid-19 yang pada periode awal hingga akhir Agustus lalu ditemukan rata-rata lebih seratus kasus baru per hari. Termasuk, 16 jurnalis yang sempat terpapar.

PPKM di Kota Palu sudah diberlakukan sejak awal Juli, 2021 dan terus diperpanjang seiring lonjakan kasus baru. Pemerintah pusat sendiri telah mengumumkan Kota Palu menjadi salah satu dari 23 daerah yang memperpanjang PPKM Level 4 terhitung sejak 7 hingga 20 September, 2021.

"Kita juga berharap pemerintah pusat memastikan pasokan vaksin, agar pemerintah daerah bisa segera melakukan vaksinasi di wilayah yang sulit dijangkau agar pencegahan Covid-19 bisa dilakukan cepat dan merata," Odi mengharapkan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.