Sukses

Menteri Erick Thohir dan Mendag Lutfi Ziarah ke Makam Haji Anif, Ayah Musa Rajekshah

Sebagai bentuk rasa duka, Menteri BUMN, Erick Thohir, bersama Menteri Perdagangan, M Lutfi, melakukan ziarah ke makam Haji Anif Bin Gulrang Shah di halaman Masjid Al Musannif Cemara Asri, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Deli Serdang Sebagai bentuk rasa duka, Menteri BUMN, Erick Thohir, bersama Menteri Perdagangan, M Lutfi, melakukan ziarah ke makam Haji Anif Bin Gulrang Shah di halaman Masjid Al Musannif Cemara Asri, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kedatangan keduanya yang dilakukan secara pribadi ini disambut langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah, Rabu (1/9/2021). Begitu tiba di Bandara Kualanamu, Erick Thohir dan Lutfi langsung bergegas menuju ke lokasi pemakam Haji Anif.

Bersama dengan rombongan keduanya, ziarah ini juga diikuti unsur pimpinan Kepolisian Dubai, Lieutenant Colonel Masoud Alhammed.

Setelah menyampaikan rasa duka kepada Wagub Sumut, Musa Rajekshah, mereka bertiga pun langsung duduk tepat di samping makam, untuk membacakan doa. Selang waktu sekitar 30 menit kemudian, kedua Menteri menyempatkan diri untuk menabur bunga ke makam Haji Anif.

Musa Rajekshah mengatakan, kunjungan kedua Menteri memang sengaja dilakukan secara pribadi, bukannya dalam rangka kunjungan kerja pemerintahan. Sebab, selama ini kedunya memiliki hubungan yang baik dengan almarhum Haji Anif dan keluarga.

"Khusus terhadap Pak Erick Thohir, secara silsilah memang ada memiliki pertalian keluarga," jelasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Sempatkan Diri untuk Bertemu

Jika berkunjung ke Kota Medan, keduanya juga selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan almarhum Haji Anif. Oleh karena itu, saat mendengar kabar almarhum meninggal dunia, pada Rabu, 25 Agustus 2021, keduanya pun turut berduka.

"Sehingga baik Pak Erick Thohir maupun Pak Lutfi menyempatkan diri untuk takziah dan ziarah," sebut Musa Rajekshah.

Setelah ziarah, kedua Menteri tersebut langsung kembali ke Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.