Sukses

Heboh Bendera Merah Putih Jatuh Saat Upacara HUT ke-76 RI Pemkab Konawe Utara

Video bendera merah putih jatuh saat upacara HUT ke-76 RI yang digelar Pemkab Konawe Utara, bikin heboh jagat maya.

Liputan6.com, Kendari - Video bendera merah putih jatuh saat upacara HUT ke-76 RI di Kantor Bupati Konawe Utara, Sultra, membuat heboh jagat maya. Video yang berasal dari salah satu peserta upacara itu, menayangkan siaran langsung detik-detik bendera merah putih jatuh saat sudah berada di puncak tiang.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, teriakan histeris tiba-tiba terdengar menjelang selesainya pengibaran bendera merah putih. Saat itu, bendera yang sudah naik hingga ke ujung tiang, tiba-tiba terjun bebas dan merosot hingga ke bawah.

Awal kejadian, ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya mengiringi proses penaikan bendera di HUT ke-76 RI. Saat sudah berakhirnya lagu Indonesia Raya, bendera merah putih juga sudah berada puncak tiang.

Dalam video yang beredar, ketika komandan upacara terdengar mengatakan tegak senjata, kedua pengibar bendera di sisi kiri dan kanan, bergerak maju mengikat tali bendera. Namun, tak disangka, bendera yang sudah berada di puncak jatuh hingga mendarat di punggung salah satu pengibar bendera di yang berada sisi kanan. 

Beruntung, bendera merah putih jatuh tak langsung mendarat ke tanah. Saat itu, para pengibar bendera sempat diam dan tak berbuat apa-apa. Vidao kemudian berakhir. 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Pemkab Konawe Utara

Atas kejadian ini, belum ada komentar resmi dari pihak Pemkab Konawe Utara. Kabag Humas Konawe Utara, La Ode Muhammad Amanudin membenarkan. Namun, dia belum bisa memberikan komentar.

"Nanti pak bupati ya, sementara rapat virtual dia. Setelah ini bakal konferensi pers," katanya singkat.

Diketahui, video bendera jatuh di Konawe Utara saat upacara bendera 17 Agustus memperingati HUT ke-76 RI, berasal dari salah seorang pengguna media sosial yang sempat merekam dengan siaran langsung. Saat bendera jatuh, pemilik akun langsung mematikan perekam dan video berhenti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.