Sukses

Pantai-Pantai Indah yang Wajib Dikunjungi Saat di Bali

Pernah ke Bali? Atau berencana ke Bali? Bali terkenal dengan keindahan alam dan pantainya. Nah, kalau ke Bali wajib nih datang ke pantai-pantai ini.

Liputan6.com, Denpasar - Bali terkenal dengan keindahan alam dan pantai dengan pasir putihnya. Ada banyak pantai di Pulau Dewata yang wajib kamu kunjungi setibanya mendarat di Bandara internasional Ngurah Rai Bali. Karena lokasinya tak jauh dari bandara tersebut, jadi kalian bisa langsung menikmati keindahan pantai-pantai ini. Nah, apa saja rekomendasi pantai indah di Pulau Dewata, yuk ikuti ulasannya di bawah ini:

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah pantai dengan pasir putih dan terkenal memiliki ombak yang cocok untuk bermain selancar atau surfing. Tak heran, pantai ini menjadi tujuan favorit wisatawan mancanegara untuk meliuk-liukkan papan selancarnya di atas ombak.

Tak hanya itu, Pantai Kuta yang terletak di Kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia, merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari Pantai Sanur. Selain itu, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai juga letaknya tidak jauh dari Kuta. 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan salah satu kawasan wisata di area Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secarara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penjelasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, pantai ini juga dimanfaatkan untuk budi daya rumput laut karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Cukup banyak wisatawan yang melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa.

Pantai ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

3 dari 5 halaman

3. Pantai Dreamland

Pantai yang berada di kawasan Pecatu tersebut bisa ditempuh sekitar 20 menit dari bandara. Pantai ini memiliki keeksotikan pemandangan karena karang dan tebing terjalnya menjulang dan menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto. Pantai ini juga memiliki ombak yang cocok untuk bermain surfing. Tentunya dengan keindahan pasir putih, menjadikan pantai ini lokasi yang tepat untuk menghabiskan sore menunggu matahari terbenam.

4 dari 5 halaman

4. Pantai Suluban

Pantai Suluban atau yang biasa dikenal oleh para wisatawan asing dengan nama Blue Point merupakan destinasi pantai dengan pemandangan sunset terbaik di Bali. Pantai Suluban atau Blue Point berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali.

Lokasi pantai yang bisa ditempuh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai sektar 30 menit itu memang sangat eksotis. Pengunjung tak bisa membawa kendaraan masuk ke lokasi Pantai Blue Point. Akses pantai hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Pengunjung harus menuruni anak-anak tangga yang lumayan tinggi.

5 dari 5 halaman

5. Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang merupakan pantai di Bali selatan dengan karakteristik tebing dengan pasirnya yang berwarna putih dan halus. Pantai Padang-Padang berada di ujung paling barat Semenanjung Uluwatu, kurang lebih satu jam perjalanan dari Denpasar.

Akses masuk ke pantai berada di ujung Jalan Raya Uluwatu, tepat di sebelah kanan (utara) dari gerbang masuk menuju Pura Uluwatu. Dari jalan utama, perjalanan hingga ke area parkir kira-kira sejauh 1 kilometer. Dari area parkir, pengunjung harus berjalan kurang lebih 500 meter menuruni bukit, melewati kios-kios cendera mata, hingga sampai ke sebuah celah bebatuan karang dengan tangga semen menuju ruas pantai yang terlindung oleh tebing-tebing raksasa.

Dari bawah celah ini, jalan menuju area pantai terpecah menjadi dua jalur. Jalur sebelah kiri menembus lorong karang. Melalui jalur ini, pengunjung akan menemukan ruas pantai yang terbuka.

Itulah beberapa pantai yang wajib dikunjungi saat baru tiba di Bali. Yuk, menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, agar kasus positif Covid-19 di Indonesia menurun tapi tetap bisa jalan-jalan. Tentu kalian bisa kembali lagi merasakan liburan ke pantai-pantai di Bali yang mungkin sudah lama dirindukan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.