Sukses

Bareng BIN Daerah Sulsel, Danny Pomanto Ikuti Gerakan Berbagi Untuk Warga

Kegiatan yang digalakkan oleh BIN Daerah Sulsel itu pun menyasar warga yang tedampak PPKM.

Liputan6.com, Makassar - Bersama Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Binda Sulsel), Wali Kota Makassar menggalakkan Gerakan Berbagi Untuk Warga. Gerakan untuk membantu warga yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) itu dinilai mampu meringankan beban warga di tengah pandemi. 

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto itu pun bahkan terjun langsung saat Binda Sulsel berkeliling untuk membagikan paket sembako bagi warga yang terdampak PPKM di penjuru Kota Makassar. 

"Saya hari ini memberikan apresiasi kepada anak muda yang telah melakukan kegiatan gerakan berbagi untuk warga. Gerakan ini diprakarsai oleh Kabinda Sulsel. Kegiatan anak muda berbagi ini dilaksanakan dengan tujuan meringankan beban masyarakat," kata Danny, Jumat (6/8/2021).

Dengan adanya Gerakan Berbagi Untuk Warga yang diprakarsai oleh Binda Sulsel ini, Danny pun menilai Kota Makassar mendapat berkah yang luar biasa di balik pandemi ini.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada anak-anak yang berinisiasi bagi kota Makassar, Makassar lah yang mendapatkan berkah luar biasa hari ini. Saat pandemi saat ini harus saling membantu," jelasnya.

Gerakan Berbagi Untuk Warga ini akan dilakukan hingga akhir Desember 2021 mendatang. Tiap harinya pihak Gerakan Berbagi Untuk Warga Ini membagikan 100 paket beras seberat 5 kilogram kepada warga Kota Makassar yang membutuhkan.

"Kita bisa lihat sendiri kalau sasaran pembagian sembako ini sangat tepat yakni untuk para warga yang benar-benar membutuhkan bantuan seperti yang sedang isolasi mandiri karena terpapar covid, warga yang terkena PHK dan para pedagang yang terdampak PPKM Darurat," ucap dia. 

Simak juga video pilihan berikuti ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.