Sukses

5 Rekomendasi Tempat Ngopi Ditemani Pemandangan Alam di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Kedai atau kafe tempat ngopi di Yogyakarta beragam. Jumlahnya sudah tidak terhitung dan hampir mirip dengan angkringan yang nyaris ada di setiap sudut jalan Yogyakarta.

Pemilik atau pengelola kafe atau tempat ngopi pun berlomba-lomba menawarkan konsep yang berbeda. Salah satunya menghadirkan pemandangan alam yang sayang dilewatkan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut lima kafe atau tempat ngopi di Yogyakarta yang menyuguhkan pemandangan alam.

1. Watu Langit Jogja Coffee

Watu Langit terletak di Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Saat orang datang ke tempat ini langsung disuguhi dengan pemandangan alam yang indah. Terlebih apabila berkunjung pada sore hari, maka bisa melihat matahari terbenam.

Tempat ini juga cocok untuk menjadi destinasi wisata keluarga. Selain menjadi tempat ngopi, Watu Langit juga menyediakan makanan seperti di resto. Berbagai pilihan menu disediakan di sana, mulai dari kopi manual brew, wedang, hingga gorengan.

Harga menu di tempat ngopi di Yogyakarta ini dibanderol mulai dari Rp 8.000. Watu Langit buka setiap Selasa hingga Minggu, mulai pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 5 halaman

Kopi Ingkar Janji

2. Kopi Ingkar Janji

Kopi Ingkar Janji terletak di Jalan Raya Kaligesing No.17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Yang menarik perhatian adalah, kedai kopi ini mengusung konsep tradisional dan juga alam. Di sini terdapat joglo yang membuat kedai kopi ini benar-benar terasa khas Yogyakarta.

Pengunjung pun dapat menikmati asrinya pemandangan dan semilir angin yang berhembus. Suasana yang menenangkan dan sukses buat nyaman ini cocok untuk semua usia.

Selain memiliki spot terbaik untuk melihat pemandangan perbukitan Menoreh, tempat ini juga menawarkan menu-menu tradisional untuk memanjakan lidah pengunjung. Menu itu meliputi, nasi sayur sepuasnya, jenang, tempe garit, jadah goreng atau bakar, geblek, dan lainnya.

Untuk minuman juga tak hanya sebatas kopi, ada teh telang, jamu, susu, dan lainnya. Harganya pun cukup terjangkau. Kebanyakan menu yang disajikan dibanderol dengan harga di bawah Rp 20.000.

 

3 dari 5 halaman

Desa Albasta

3. Desa Albasta

Desa Albasta merupakan salah satu objek wisata kuliner yang patut dikunjungi. Tempat wisata di Sleman ini mengusung konsep tempat nongkrong outdoor yang menyuguhkan keindahan alam tengah hutan yang luas sekaligus menu makanan yang lezat. Albasta Coffee And Resto tentu akan memanjakan mata dengan pemandangan rimbunan pohon hijau dan udara segar. Tempat ini memiliki dua area, yakni indoor dan outdoor.

Di bagian indoor, ada rumah joglo lengkap dengan beberapa tempat duduk. Sementara untuk area outdoor, pengunjung bisa menempati area yang luas beralaskan rumput hijau. Menu di Desa Albasta kebanyakan masakan khas Indonesia, seperti aneka gorengan, aneka sayuran dan lainnya yang dibanderol mulai Rp 10.000.

Desa Albasta terletak di Jl. Jomblang, Jomblang, Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman dan buka mulai pukul 13.00 hingga 20.00 WIB pada hari Minggu sampai Kamis. Sementara, untuk hari Jumat hingga Senin buka pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

 

4 dari 5 halaman

Coffee Angkasa

4. Coffee Angkasa

Sesuai dengan namanya, tempat ngopi ini menawarkan sensasi ngopi di angkasa karena tempatnya yang berada di atas perbukitan. Coffe Angkasa memiliki tempat yang sejuk dan tenang.

Lokasinya yang berada di Objek Wisata Payung, bisa menjadi alternatif tempat beristirahat sejenak. Karena pemandangannya yang begitu menakjubkan, tak heran jika Coffee Angkasa tak pernah sepi pengunjung.

Harga menu makanan dan minuman yang dijual di Coffee Angkasa juga cukup terjangkau. Makanan seperti geblek, pisang goreng hingga roti bakar dibanderol mulai dari harga Rp 5.000. Coffe Angkasa terletak di Obyek Wisata Payung, Clapar 2, Hargotirto, Kec. Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

5 dari 5 halaman

Suwatu by Mil&Bay

5. Suwatu by Mil&Bay

Suwatu by Mil&Bay menyajikan pemandangan Candi Prambanan dan Gunung Merapi dalam satu garis lurus. Tempat duduk yang berada di undakan, area tepi jurang yang dikelilingi pepohonan, atau area teras dekat bangunan semi-outdoor sehingga pengunjung dapat menikmati semilir angin yang berhembus. Selain itu, persawahan dan perkebunan yang asri dan hijau juga tidak kalah indahnya untuk dilihat dan diabadikan apabila berkunjung ketempat ini.

Meski mengusung konsep minimalis kekinian yang Instagramable, hidangan yang ditawarkan adalah makanan lokal, seperti tempe gembus, bakwan, botok, sambal goreng kentang ati, serta sayur musiman yang bahan-bahannya dibudidayakan dan diproduksi warga setempat. Suwatu by Mil&Bay yang buka setiap hari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB ini berlokasi di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman.

(Tifani)