Sukses

Cuaca Hari Ini Kamis 29 Juli: Sejumlah Daerah Dalam Bayang-Bayang Hujan Lebat

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat bakal mengguyur sejumlah daerah hari ini, Kamis (29/7/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat bakal turun antara lain di Aceh, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Papua Barat, dan Papua.

Menurut data BMKG, daerah yang berpotensi mengalami angin kencang antara lain Aceh, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua. Sementara banjir berpotensi terjadi di Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan potensi hujan disertai kilat/petir terdapat di wilayah Aceh, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Hutan dan Gelombang Tinggi

Sementara itu, potensi kebakaran hutan ada di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

BMKG menyebutkan hujan dengan intensitas lebat di wilayah perairan berpotensi terjadi di Laut Andaman, Samudra Hindia barat Aceh - Sumatera Barat, Selat Malaka, Selat Makassar bagian Tengah, Teluk Tomini, Laut Banda bagian Barat, Laut Maluku, Laut Arafuru sebelah Selatan Papua dan perairan Utara Papua Barat - Papua.

Selain itu, perlu mewaspadai potensi gelombang tinggi 4-6 meter di area Perairan Barat Kepulauan Mentawai, Perairan Bengkulu hingga Barat Lampung, Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung, Selat Sunda bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Banten hingga Sumbawa, Selat Bali - Lombok - Alas Bagian Selatan, serta Samudra Hindia Selatan Banten hingga Nusa Tenggara Timur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.