Sukses

Kabar Duka, Bupati Lembata Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pasalnya Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur dinyatakan meninggal dunia di RS Siloam Kupang, Sabtu (17/7/2021) sore.

Liputan6.com, Lembata - Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pasalnya Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur dinyatakan meninggal dunia di RS Siloam Kupang, Sabtu (17/7/2021) sore.

Kabar meninggalnya Eliaser dikabarkan oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Saya baru menerima kabar bahwa Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meninggal dunia," katanya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam kegiatan peluncuran aplikasi perbankan Bank NTT di halaman Kantor Pusat Bank NTT di Kupang.

Dalam Kesempatan tersebut Gubernur Viktor sempat mengajak seluruh undangan yang hadir termasuk Wakil Gubernur NTT Josef A Nae Soi untuk mengheningkan cipta sebagai bentuk berkabung dengan meninggalnya Bupati Lembata itu.

"Selamat jalan saudaraku Yantje Sunur," kata Viktor.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirawat di RS Siloam Kupang

Kepala Biro Protokol dan Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan almarhum meninggal di Rumah Sakit Siloam Kupang.

Namun, ia mengatakan belum mengetahui secara pasti apakah Eliaser meninggal akibat terpapar Covid-19 atau tidak.

"Benar pak Bupati Lembata meninggal dunia. Kami belum tahu persis apakah beliau meninggal karena paparan Covid-19 atau tidak," kata Marius.

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday yang dikonfirmasi melalui sambungan seluler mengatakan, Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur tutup usia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Kupang.

“Iya, saya dikontak oleh keluarga yang merawat Pak Bupati di Rumah Sakit Siloam barusan,” kata Langoday membenarkan kabar kematian orang nomor satu di Kabupaten Lembata itu.

Ia mengaku kaget dengan kabar tersebut. Ia pun menyampaikan dukacita yang mendalam atas kepergian politisi Golkar tersebut. 

3 dari 3 halaman

Sempat Cari Donor Plasma

Sebelumnya Bupati Sunur menjalani perawatan di RS Siloam Kupang sejak minggu lalu akibat terkonfirmasi Covid-19, sepulang dari Jakarta.

Pada Jumat (16/7/2021), anak sulung Bupati Sunur, Elisabeth Amanda mencari donor plasma darah untuk ayahnya.

Pengumuman pencarian donor plasma darah itu disebarkan Elisabeth, anak Sulung Bupati Sunur melalui akun Instagram miliknya, sejak Rabu (14/7/2021) lalu.

Informasi yang dihimpun wartawan dari salah satu petugas di RS Siloam menyebutkan Bupati Lembata telah meninggal dunia dan saat ini masih berada di ruang isolasi.

"Iya benar, Pak Bupati Lembata meninggal dunia dan sekarang masih di ruang isolasi COVID-19," ujar salah satu petugas RS Siloam Kupang.

Sementara itu, jenazah Bupati Sunur berada di ruang isolasi dan akan diproses sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19. Berbagai ucapan duka pun mengalir di media sosial atas meninggalnya Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.