Sukses

Kapolda Sulut Ungkap Penyebab Kematian Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong

“Kami sudah melakukan penyelidikan dan sudah melakukan autopsi terhadap almarhum Wakil Bupati Sangihe,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana

Liputan6.com, Manado - Penyebab kematian Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong terjawab sudah setelah ada pernyataan resmi dari Polda Sulut yang menginvestigasi kasus ini.

Sebelumnya sempat simpang siur, bahkan ada yang menyebut kematiannya akibat diracun.

“Kami sudah melakukan penyelidikan dan sudah melakukan autopsi terhadap almarhum Wakil Bupati Sangihe,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Bakti Sosial Polri, di Mapolda Sulut, Jumat (25/6/2021).

Sudjana mengungkapkan, dari hasil autopsi tidak dtemukan adanya racun, apakah itu sianida, pestisida ataupun arsen. Dari beberapa keterangan yang juga didapat dari keluarga, Wakil Bupati Sangihe memang memiliki penyakit menahun.

“Terkait dengan hal ini, kami mengharapkan isu-isu ini tidak diperluas lagi, karena fakta hasil autopsi jenazah Wakil Bupati Sangihe seperti itu,” tegas Kapolda Sulut.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.