Sukses

Lonjakan Kasus Covid-19 dan Upaya Pemprov Bali Bangkitkan Ekonomi

Dalam beberapa minggu terakhir terjadi lonjakan angka kasus Covid-19 di Bali

Liputan6.com, Bali - Beberapa minggu terakhir angka Covid-19 di Bali mengalami lonjakan cukup tinggi. Namun berbagai upaya tetap dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali melaksanakan Bimtek kewirausahaan dan marketplace bagi IKM di Kabupaten Badung. Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Made Bali, Sempidi, Badung ini berlangsung selama lima hari dari tanggal 21-25 Juni 2021.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali I Wayan Jarta mengatakan acara tersebut merupakan salah satu program dalam mendukung pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Implementasi sistem marketplace merupakan salah satu program pemerintah untuk mendorong IKM memasuki era digitalisasi dan meminimalisir interaksi dengan sistem online,” ujarnya kepada awak media, Jumat (25/6/2021).

Pandemi Covid-19 berdampak negatif di berbagai sektor, tak terkecuali sektor industri di Bali. Pertumbuhan perekonomian Bali pada triwulan I Tahun 2021 tercatat tumbuh negatif sedalam -9,85 persen.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Keterpurukan Ekonomi Melalui UKM

“Salah satu upaya kami dari Disperindag Provinsi Bali untuk membalikkan keterpurukan ini adalah dengan pelaksanaan Bimtek Kewirausahaan dan Marketplace Bagi IKM di Kabupaten Badung sebagai acuan bagi IKM untuk terus produktif, kreatif dan inovatif di tengah masa pandemi ini, tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar dia.

Ketua Pelaksana Dewa Gede Aditya Nova Prawisandi di sela acara menyebut kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada IKM tentang Kewirausahaan dan pemasaran melalui Marketplace.

“Untuk itu kami mengundang beberapa narasumber yang kompeten untuk memberikan bimbingan teknis kepada 30 orang peserta dari IKM di Kabupaten Badung,” ucap Dewa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.