Sukses

Saat Pemangku Agama Rayakan Hari Bhayangkara ke-75 Bersama Polres Bangli

Banyak cara dilakukan oleh kepolisian seluruh Indonesia jelang hari Bhayangkara ke-75. Salah satunya adalah Polres Bangli, Dipimpin Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan menggelar bakti sosial yang kepada masyarakat Bangli.

Liputan6.com, Bangli - Perayaan Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini dirayakan sedikit berbeda oleh Kepolisian Resort Bangli, Bali. Polres Bangli menggelar acara bakti sosial yang dilakukan bersama pemangku (tokoh agama Hindu).

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan yang melepas langsung tim bakti sosial menyambut Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolres Bangli, Jumat (25/6/2021).

“Kegiatan kali ini kita bagi menjadi beberapa tim ada yang melaksanakan kerja bakti dan ada yang memberikan tali asih. Salah satunya kepada pemangku di Pura Bukit Jadi,” kata Kapolres kepada awak media, Jumat (25/6/2021).

Kapolres melanjutkan, kegiatan tersebut dilakukan jelang Hari Bhayangkara di area Pura Bukit Jati dengan melibatkan personel kurang lebih 30 orang. Usai melakukan bakti sosial personel yang diterjunkan kemudian melakukan persembahyangan di Pura Bukit Jadi.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Personel untuk Tekan Lonjakan Covid-19 di Bali

"Semua personel melakukan ibadah di sini (pura) dan memberikan tali asih juga untuk pemangku di Pura ini," ujar dia.

Ia berharap perayaan Hari Bhayangkara ke-75 kali ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang dilakukan institusinya bisa bermanfaat untuk semua warga Bangli tak terkecuali para pemangku agama. 

Sementara itu, kegiatan pemberian bantuan tersebut juga dilakukan di beberapa tempat di antaranya di Kelurahan Cempaga kepada keluarga Ida Bagus Sudarma dengan memberikan bingkisan sembako.

Tak hanya itu aksi dilanjutkan di banjar Guliang Desa Taman Bali dengan memberikan sebuah kursi roda untuk Ibu Ni Ketut Ngitep dan di Banjar Abuan kepada Anak Yatim Piatu Ni Nengah Mulianingsih dengan memberikan bingkisan sembako.

“Apa yang kami lakukan untuk peringati Hari Bhayangkara ini mungkin tak seberapa namun kami berharap dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita. Kegiatan baksos ini juga menghindari perayaan langsung agar bisa menekan angka penyebaran Covid-19,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.