Sukses

Cara Beda Polda Sulteng Sambut Hari Bhayangkara di Tengah Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Palu - Pasar tradisional di Kota Palu menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Selasa (22/6/2021). Aksi tersebut dilakukan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Pelepasan personel dan armada penyemprotan disinfektan itu dilakukan di Jalan Samratulangi Kota Palu oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda, Selasa pagi (22/6/2021). Sebanyak 8 unit kendaraan dikerahkan, yakni 2 unit kendaraan AWC, 1 unit KBR, serta 5 unit kendaraan Patwal Dit. Lantas Polda Sulteng.

Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan sendiri yakni empat pasar tradisonal yang ada di Kota Palu. Lokasi-lokasi itu dipilih lantaran dinilai rentan penyebaran Covid-19 karena menjadi tempat kerumunan.

“Sasaran kami Pasar tua, Pasar Inpres Manonda, Pasar tavanjuka, dan Pasar Masomba,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto.

Selain penyemprotan, rencananya di beberapa titik Kota Palu kepolisian juga akan membagikan paket bantuan yang berisi sembako, hand sanitizer, dan masker kepada warga hingga peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli.

Yang menarik pada 1 Juli nanti Polda Sulteng juga akan memberikan reward kepada warga yang memiliki tanggal lahir sama dengan peringatan Hari Bhayangkara tersebut.

“Ini merupakan bagian dari bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polda Sulteng jelang Hari Bhayangkara. Kami berharap dapat membantu penanganan pandemi Covid-19,” Didik memungkasi.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: