Sukses

Personel Polres Tomohon Jalani Tes Narkoba Secara Acak, Hasilnya?

Simak juga video pilihan berikut:

Polres Tomohon melakukan tes narkoba secara acak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada para personel, Senin (24/5/2021) usai apel pagi. Kegiatan mendadak ini dilaksanakan di Mapolres Tomohon, Sulut.

Tes dilakukan terhadap 17 personel polisi di Tomohon baik bintara maupun perwira yang ditunjuk langsung dari bagian, satuan fungsi, seksi, dan polsek jajaran. Tes menggunakan metode drugwipe test, yakni mengambil sampel dari air liur.

"Hasil pemeriksaan seluruhnya negatif. Tes narkoba ini untuk menindaklanjuti perintah Kapolri, agar institusi Polri bebas dan bersih dari narkoba," ujar Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot.

Kapolres menegaskan, tidak akan menoleransi jika ada personel Polres Tomohon dan jajaran yang terbukti menggunakan narkoba jenis apa pun. Tidak ada pandang bulu bagi anggota yang terlibat.

"Jika ada personel yang terbukti menggunakan narkoba, maka yang bersangkutan akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tegasnya.

Tes narkoba sudah beberapa kali dilaksanakan di Polres Tomohon. Hingga kini belum ditemukan personel Polres Tomohon dan jajaran yang menggunakan narkoba.

"Semoga seterusnya tidak ada satu pun personel yang terlibat dengan narkoba," ujarnya.

Pemeriksaan turut diawasi oleh Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi bersama Kabagops Kompol Temmy Toni, Kasatresnarkoba AKP Yulianus Samberi, dan Kasipropam Iptu Widodo.