Sukses

Nekat Mudik Riau - Sumbar Pakai Perahu, 3 Orang Hanyut 1 Orang Selamat

Liputan6.com, Limapuluh Kota - Sebanyak empat pemudik Lebaran 2021, dari Riau menuju Sumatera Barat melalui jalur sungai menggunakan perahu dilaporkan hanyut di Kabupaten Limapuluh Kota.

Perahu yang ditumpangi empat orang tersebut, terbalik di Sungai Taluak Subanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX.

Dari empat orang pemudik itu, satu di antaranya berhasil menyelamatkan diri, sementara tiga lainnya hanyut dan masih dalam pencarian tim SAR.

"Kejadiannya hari ini Rabu sore, satu orang yang selamat ini yang melaporkan kepada petugas," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, Rabu (12/5/2021).

Para pemudik ini nekat mengambil jalur sungai dari Riau menuju Sumbar, diduga karena takut disekat dan harus putar balik di perbatasan jika melewati jalur darat.

Dari keterangan korban selamat, mereka berencana mudikke Limapuluh Kota dari Kampar Riau. Namun setiba di Limapuluh Kota nasib naas menimpa mereka, perahu yang ditumpangi terbalik.

Korban selamat bernama Rahman Rahim (21). Sementara dalam pencarian Nofi Arisman (31), Fadil Irrsandi (20) dan satu lagi belum diketahui identitasnya.

"Petugas saat ini sedang melakukan proses pencarian," jelasnya.

Laporan sementara, petugas yang turun melakukan pencarian sebanyak 11 orang, dan mengerahkan sarana dan prasana untuk melakukan penyisiran di sungai tersebut.

"Kondisi cuaca berawan, semoga korban dapat ditemukan secepatnya," ia menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut ini: