Sukses

Menjelang Idulfitri, Kapolda Sulut Pantau Operasi Ketupat di Bitung

Usai mengecek pos terpadu di Pelabuhan Bitung, Nana Sudjana mengatakan, berdasarkan hasil pantauan ini Pelabuhan Samudera Bitung sudah melaksanakan sesuai SOP.

Liputan6.com, Manado - Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana mengecek langsung pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2021 dalam rangka pengamanan Idulfitri 1442 H, di wilayah hukum Polres Bitung, Selasa siang (11/5/2021).

Pengecekan dilakukan dengan menyambangi beberapa pos seperti Pos Penyekatan di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pos Pengamanan dan Penyekatan Pelabuhan Samudera, serta Pos Pengamanan Pusat Kota Bitung.

Dalam perjalanan menuju Bitung, Kapolda dan rombongan juga mengecek salah satu Pos Pengamanan Polres Minahasa Utara, yang berada di pintu masuk Tol Manado-Bitung.

Di setiap pos yang dikunjungi, Kapolda berdialog sekaligus memberikan arahan dan semangat kepada seluruh personel gabungan yang sedang bertugas. Kemudian juga menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan personel.

Usai mengecek pos terpadu di Pelabuhan Bitung, Nana Sudjana mengatakan, berdasarkan hasil pantauan ini Pelabuhan Samudera Bitung sudah melaksanakan sesuai SOP. Selama ini Pelabuhan Samudera Bitung digunakan untuk mobilisasi kapal penumpang maupun logistik.

“Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2021 tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang, untuk angkutan penumpang ditiadakan, tetapi untuk angkutan logistik tetap berjalan sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Kapolda mengatakan, hasil evaluasi hingga hari keenam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2021, wilayah Sulut tetap kondusif. Tidak ada permasalahan-permasalahan yang menonjol, tingkat kriminalitas pun masih dalam hal-hal yang mampu kita kendalikan.

“Termasuk yang kita pantan kondisinya di Kota Bitung hari ini,” ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini