Sukses

Bayi dalam Kardus Ditemukan di Depan Masjid Pesantren Hubulo

Warga sekitar Pesantren Hubulo, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) mendadak heboh dengan penemuan sosok bayi malang yang diduga dibuang oleh orangtuanya.

Liputan6.com, Gorontalo - Warga sekitar Pesantren Hubulo, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo mendadak heboh dengan penemuan sosok bayi malang yang dibuang oleh orang tuanya pada Kamis, 18 Maret 2021 malam.

Saat ditemukan, bayi tersebut berada dalam sebuah kardus dan diletakan tepat di teras masjid Al Hidayah yang ada di depan pesantren. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu, terlihat masih dengan tali pusar yang belum terlepas. 

Dugaan sementara, bayi tersebut baru saja dilahirkan dan kemudian dibuang oleh orangtuanya. Salah seorang guru di pondok pesantren, Imam Sofyan mengatakan, awalnya bayi tersebut ditemukan oleh sekuriti yang kemudian diberitahukan kepada warga sekitar Pesantren Hubulo.

"Awalnya memang sekuriti yang menemukan kardus itu dan langsung dilaporkan ke warga, namun karena isinya bayi, maka saat itu juga mereka langsung hubungi polisi," kata Sofian kepada Liputan6.com, Jumat 19 Maret 2021.

Selain sosok bayi laki-laki, isi dalam kardus tersebut juga ditemukan dua buah peci, tasbih, dan selembar kertas yang bertuliskan nama bayi tersebut.

"Selain tasbih dan peci, ada kertas yang bertuliskan nama 'Moh Abdul Majil Malik' kemungkinan nama bayi itu," ujarnya.

"Setelah kami serahkan ke pihak berwajib, informasinya bayi tersebut kini dirawat di RSUD Toto Kabila," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Tapa, Iptu Moh Atmal Fauzi mengatakan, bayi tersebut kini dalam kondisi baik dan sudah dibersihkan terlebih dahulu. Meski sempat menggigil, tetapi bayi tersebut sudah dalam penanganan pihak rumah sakit.

"Kondisi bayi saat ini aman, kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari jejak pelaku pembuangan bayi tersebut," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.