Sukses

Usai Vaksinasi Covid-19, Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Positif Virus Corona

Mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan istrinya terkonfirmasi positif virus Corona usai disuntik dosis pertama vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Padang - Mantan Gubernur Sumatera Barat dua periode Irwan Prayitno, dan istrinya Nevi Zuairina terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya diketahui, Irwan melakukan vaksinasi Covid-19 pada 2 Maret 2021.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Corona Sumbar, Jasman Rizal membenarkan bahwa Irwan Prayitno dan istri terkonfirmasi Covid-19 pada Rabu (10/3/2021).

"Iya, saat ini dirawat di RSPAD Jakarta," katanya kepada Liputan6.com, Kamis (11/3/2021).

Ia menyebut Irwan Prayitno juga memohon doa dari masyarakat Sumbar, agar dirinya bisa diberi kesabaran dan kesembuhan.

Terkait vaksinasi yang dilakukan mantan gubernur sebelumnya, Jasman menjelaskan bahwa puncak antibodi tubuh setelah vaksin adalah 49 hari setelah vaksinasi Covid-19 kedua.

"Pak Irwan kan baru beberapa hari divaksin, itu juga baru yang pertama, jadi kemungkinan terpapar tentu ada," katanya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 di Sumbar

Hingga Rabu, 10 Maret 2021, sebanyak 29.898 orang di Sumbar dinyatakan terkonfirmasi virus Corona, 28.215 orang di antaranya sudah sembuh.

Sementara, untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia yakni mencapai 659 orang, dan sisanya masih menjalani isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit.

"Positivity rate saat ini 7,58 persen, namun tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Sumbar juga cukup bagus," kata Jasman.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak ketika beraktivitas di luar rumah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.