Sukses

Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Sumedang Bertambah Jadi 27 Orang

Liputan6.com, Bandung - Korban meninggal dunia kecelakaan maut bus pariwisata masuk jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, bertambah menjadi 27 orang. Dengan demikian, jumlah total korban kecelakaan mencapai 66 orang, 39 di antaranya selamat.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, tim gabungan mengevakuasi korban ke-27 pagi tadi. Korban dalam kondisi meninggal dunia itu sebelumnya terjepit badan bus.

"Pukul 07.40 WIB Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sumedang," ujar Deden dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Deden mengatakan sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pemantauan di lokasi untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terjepit badan bus setelah terangkat oleh alat berat.

Adapun unsur SAR yang tergabung yaitu Kantor SAR Bandung, Polres Sumedang, Dishub Sumedang, Polsek Wado, BPBD Sumedang, Dirjen Hubdat, Pemadam kab. Sumedang, PMI Sumedang dan Salpol PP kab. Sumedang.

Sebelumnya, kecelakaan menimpa bus pariwisata di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu malam (10/3/2021).

Bus pariwisata membawa rombongan peziarah dan tur SMP IT Al Muawwanah Cisalak, Subang. Peristiwa kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Wado-Malangbong. Bus pariwisata Sri Padma Kencana Nopol T 7591 TB tersebut terperosok ke jurang dalam keadaan terbalik.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini