Sukses

Ganjar Pranowo Gandeng Padi Reborn Aransemen Lagu Keluarga Alumni UGM

Hubungan Ganjar, UGM dan Padi Reborn ternyata pada satu aransemen lagu Kagama Bhakti. Lagu ini mendapat apresiasi dari Ganjar Pranowo selaku Ketua Kagama.

Liputan6.com, Yogyakarta Ganjar Pranowo, UGM, dan Padi Reborn band punya hubungan kuat akhir-akhir ini. Hubungan erat ini setelah Ganjar Pranowo yang menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menggandeng grup band Padi Reborn dalam aransemen lagu Kagama Bhakti.

Aransemen lagu dari ciptaan alumnus Fakultas Pertanian UGM Dika Sri Hapsari oleh Padi Reborn itu secara resmi diluncurkan pada hari Senin (22/2/2021) lalu di Semarang.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Paripurna Sugarda mengatakan, awal adanya aransemen dari seminar antara Kagama dan UGM secara daring yang sering menyanyikan lagu tersebut setelah lagu hymne Gadjah Mada.

"Saya mengamati lagu ini agak sedikit sentimentil, namun setelah dinyanyikan oleh Padi Reborn dengan melodi sangat bagus," katanya.

Paripurna mengatakan dengan adanya aransemen ini harapannya mampu mempererat hubungan antara alumnus dan memotivasi para almuni untuk mengabdi kepada bangsa, masyarakat, dan kemanusiaan.

"Kita ingin mempromosikan kepada teman Kagama bahwa lulusan UGM itu tugas utamanya adalah mengabdi dan situasi pandemi ini protokol kesehatan menjadi cara yang paling efektif memerangi pandemi," katanya.

Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo, menyambut baik dengan diluncurkan lagu Kagama Bhakti ini. Ia mengusulkan agar lagu itu tidak hanya bernuansa pop, tetapi juga bisa diaransemen ulang dengan genre musik yang lain sehingga lebih dikenal di kalangan alumni.

"Padi nyanyi Kagama Bhakti, lagu ini bagus sekali," katanya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.