Sukses

Siap-Siap, ASN Pemprov Sulut Bakal Dapat Jatah Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Manado - Setelah proses vaksinasi untuk para tenaga kesehatan berjalan, kini sasaran berikutnya adalah Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sulut. Hal ini disampaikan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Selasa (9/2/2021).

"Pada minggu depan akhir bulan Februari seluruh pelayan publik akan dilakukan vaksinasi, termasuk kita semua yang ada di Kantor Gubernur Sulut ini," ujar Edwin.

Sesuai edaran Menteri Kesehatan RI bahwa di tahap kedua ini akan divaksinasi kepada pelayan publik, pelaku ekonomi, tenaga kesehatan yang belum divaksinasi serta yang ditentukan oleh kepala daerah. Meskipun ada vaksinasi, Pemprov Sulut masih tetap fokus untuk mencegah dan menangani pandemi Covid-19 lewat penerapan protokol kesehatan baik memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

"Mulai dari Kantor Gubernur Sulut ini, karena itu kantor ini harus menjadi contoh untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sulut, Jubir Satgas Covid-19 dr Steaven Dandel mengatakan, hingga Senin (8/2/2021), sudah sebanyak 13.518 Sumber Daya Manusia Kesehatan yang telah divaksinasi. Sejauh ini di seluruh kabupaten dan kota di Sulut presentasenya telah mencapai 56 persen dari sasaran SDMK yang sudah didata.

"Kita masih terus menggenjot proses vaksinasi untuk para SDMK di Sulut sesuai sasaran yang ditetapkan," ujar Dandel.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: