Sukses

Ketika Kapal Perang Pengangkut Bantuan Gempa Pemprov Jatim Tiba di Mamuju

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jawa Timur.

Liputan6.com, Mamuju - Bantuan kemanusiaan yang disalurkan Pemprov Jawa Timur untuk korban gempa 6,2 Magnitudo pada 15 Januari 2021 lalu di Sulawesi Barat tiba di Mamuju. Bantuan itu dibawa oleh KRI Banda Aceh milik TNI AL yang sandar di Dermaga Mako Lanal Mamuju, Minggu (31/01/2021).

Bantuan penanganan gempa yang diberikan oleh Pemprov Jawa Timur berupa dana senilai Rp1 milliar dan puluhan ton logistik berupa sembako dan kebutuhan korban gempa lainnya. Bantuan itu diharapkan mampu meringankan beban korban gempa di Sulawesi Barat.

"Kita berangkat dari Jakarta, kemudian kita bergerak ke Surabaya kebetulan kita juga menerima bantuan yang dikoordinir oleh TNI AL termasuk bantuan dari Pemprov Jatim," kata Komandan KRI Banda Aceh, Letkol Laut (P) Mohammad Achnaf yang menyerahkan bantuan secara simbolis.

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jawa Timur. Ali Baal berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warganya yang terdampak gempa bumi.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat untuk Korban Gempa Sulbar

"Bantuan sembako dari Gubernur Jawa Timur sudah kita terima melalui Angkatan Laut, dan alhamdulillah saat ini sudah diangkut dan dibawa ke Mako Lanal Mamuju," kata Ali Baal.

Ali Baal menambahkan, semua bantuan kemanusian yang masuk ke Sulawesi Barat akan segera disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ia juga menuturkan, saat ini penanganan bencana gempa di Sulawesi Barat sudah berjalan dengan baik dan memasuki tahap pemulihan.

"Mudah-mudahan ini semua bisa terlaksana dengan baik dan saya harap bantuan yang disalurkan melalui TNI AL ini betul-betul mampu memberikan dampak yang baik bagi masyarakat," tutup Ali Baal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.