Sukses

Sebanyak 4.960 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kabupaten Sikka

Sebanyak 4.960 Vaksin Corona Sinovac untuk Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (28/1/2021).

Liputan6.com, Sikka - Sebanyak 4.960 vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (28/1/2021).

Vaksin dibawa menggunakan pesawat Wings Air IW1821, dan tiba di Bandara Frans Seda Maumere dengan pengawalan ketat. Vaksin kemudian dijemput Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka yang juga Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Clara Yosephine Francis.

Pengawalan serta pengamanan ketat dari personel Brimob, polisi Polres Sikka, dan TNI saat penjemputan sampai vaksin tiba di Gedung Penyimpanan Farmasi Dinkes Sikka di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT.

"Untuk saat ini Kabupaten Sikka mendapat tambahan 160 dosis vaksin, sehingga totalnya menjadi 4.960 vaksin yang diterima," kata Clara.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Clara mengatakan, Februari mendatang harus sudah dimulai dan persiapan di 18 Puskesmas yang menjadi pusat vaksinasi telah mencapai 90 an persen.

Sementara itu, tahap pertama pelaksanaan vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan baik yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta. Tenaga kesehatan yang sudah terdata dan sudah siap menerima vaksin adalah 1.904 orang.

"Kami masih terus mendata, sekitar 2.000-an tenaga kesehatan. Kami data ini tenaga kesehatan baik di fasilitas pemerintah maupun swasta," ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sikka, direncanakan dilaksanakan di bulan Februari 2021. Kendati demikian, ia belum memastikan kapan tanggal pastinya pelaksanaan vaksinasi ini.

"Februari kita harus sudah mulai. Sekarang persiapan di Puskesmas sudah sampai 90 persen. Tinggal kita memantapkan awal kegiatan ini," ungkapnya.

Clara mengatakan, orang-orang yang akan mendapat vaksinasi pertama di Sikka antara lain Bupati Sikka, Kapolres, Kejari, Uskup Maumere, Sekda Sikka, para tokoh agama, DPRD Sikka, dan Ketua KNPI sebagai keterwakilan kaum muda. Tenaga kesehatan yang sudah terdata dan sudah siap menerima vaksin adalah 1.904 orang.

"Kami masih terus mendata, sekitar 2.000-an tenaga kesehatan. Kami data ini tenaga kesehatan baik di fasilitas pemerintah maupun swasta," ujarnya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini