Sukses

Gebrakan Hamim Pou, 1 ASN 1 Anak Yatim di Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mencanangkan dan melakukan launching gerakan 1 ASN 1 anak yatim di Kabupaten Bone Bolango. Peluncuran gerakan ini dilakukan pada peringatan puncak Hari Anak Yatim (HAY) ke-6 tahun 2021, di Rumah Dinas Jabatan Bupati Bone Bolango, Senin (11/1/2021).

Hamim Pou mengaku, pencanangan gerakan 1 ASN 1 anak yatim ini harus menjadi komitmen mereka. Tidak boleh hanya dicanangkan baru tidak dijalankan.

"Jadi harus dari hati yang paling dalam kita betul-betul beramal dengan niat yang tulus menyantuni anak yatim tersebut,” kata Hamim

Hamim pun bersyukur ada ratusan orang anak yatim tahun ini sudah mendapatkan orang tua asuhnya. Nanti mereka akan dibuatkan rekening bank-nya, setelah itu setiap orang tua asuhnya akan mentransfer santunan ke rekening masing-masing.

"Setiap anak yatim akan mendapatkan Rp 250 ribu setiap bulannya dari orang tua asuhnya," ujar mantan Jurnalis SCTV itu.

Tidak hanya itu, ia pun mengajak para ASN yang juga orang tua asuh bagi anak yatim tersebut untuk mengantarkan mereka ke gerbang keberhasilan. Sebab itu juga bagian dari pembersih harta apa yang peroleh selama ini.

“Jadi mohon kepada semua ASN yang menjadi orang tua asuh dan menanggung beberapa orang anak yatim hendaknya konsisten kita mentransfer santunan ke anak-anak yatim tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, pencanangan ini juga bentuk gerakan kemanuasiaan, sebab dirinya juga pernah merasakan bagaimana menjadi anak yatim saat masih kecil.

"Waktu kecil saya sudah pernah meresakan bagaimana menjadi anak yatim, yang serba keterbatasan, jadi saya minta seluruh ASN peduli kepada mereka," ia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: