Sukses

4 Dokter Terpapar, IGD RSUD Mamuju Ditutup Sementara

Selama penutupan IGD RSUS Mamuju akibat empat dokter terpapar Covid-19, satgas penanganan Covid-19 akan melakukan sterilisasi ruangan itu.

Liputan6.com, Mamuju - Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Mamuju harus ditutup sementara setelah empat dokter di rumah sakit pemerintah itu terkonfirmasi positif Covid-19. Selama penutupan Satgas Covid-19 Mamuju akan melakukan sterilisasi ruangan itu.

Juru bicara Satgas Covid-19 Mamuju, Andi Rasmuddin mengatakan, keempat dokter itu bertugas di ruangan IGD dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Pihak rumah sakit melakukan penutupan ruangan IGD selama tiga hari.

"Perawat yang bertugas di ruangan tersebut juga dilakukan pemeriksaan swab yang hingga kini hasilnya belum keluar. Jadi yang positif kemungkinan bertambah," kata Rasmuddin kepada Liputan6.com, Rabu (06/01/2021).

Rasmuddin menambahkan, untuk sementara layanan kedaruratan di RSUD Mamuju dialihkan ke tempat lain. Meski ruangan IGD ditutup untuk sementara, hal itu tak mengganggu pelayanan kesehatan lainnya, karena sejumlah poli masih melakukan pelayanan.

"Tetap berjalan seperti biasanya (poli) dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan," ujar Rasmuddin.

Rasmuddin juga mengimbau masyarakat untuk terus taat akan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus ini. Saat ini, pandemi Covid-19 tengah mamasuki gelombang kedua, apa lagi akhir-akhir ini, kasus baru terus meningkat di Mamuju.

"Hari ini ada 9 kasus di Mamuju, secara total terdapat 630 kasus. Di mana 21 dirawat, 147 isolasi mandiri, 456 sembuh dan 6 meninggal dunia," tutup Rasmuddin.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.