Sukses

Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Jayapura Papua

Liputan6.com, Jayapura - Usai dibawa menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 658 dari Jakarta, vaksin Covid-19 Sinovac akhirnya tiba di Bandara Sentani Jayapura Papua, Senin (4/1/2021) sekitar pukul 10.30 WIT.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame, saat dikonfirmasi membenarkan kabar tibanya vaksin Covid-19 buatan China itu. Vaksin langsung dibawa ke kawasan RSUD Dok II Jayapura.

Selanjutnya vaksin Covid-19 itu akan disimpan di ruang khusus penyimpanan yang ada di Dok II. Saat ditanya soal jumlah vaksin yang diterima, Kayame mengaku belum mengetahui secara pasti karena dikemas di dalam delapan koli.

Sementara terkait penerima vaksin Covid-19, Kayame juga belum mengetahui pasti berapa jumlah penerima secara keseluruhan karena untuk tahap pertama diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Kadinkes Kota Jayapura, Ni Nyoman Antari mengatakan, untuk tahap awal Kota Jayapura akan menerima 14.000 vaksin. Saat ini dinkes sedang melakukan verifikasi terkait penerima vaksin Covid-19, karena jumlah tenaga kesehatan sekitar 600 orang, belum termasuk yang bertugas di delapan rumah sakit.

Berbagai persiapan saat ini sedang dilakukan sebelum pemberian vaksin Covid-19 dilakukan. Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua sendiri mencatat, hingga Minggu (3/1/2021) pasien positif Covid-19 di daerah itu mencapai 13.590 orang, 12.265 orang di antaranya sembuh dan 243 orang meninggal, serta 1.082 orang dirawat.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Covid-19 Sinovac

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: